Categories: Antaranews

Pemprov Kalbar jalin kolaborasi ANTARA tingkatkan akses informasi



Pontianak (ANTARA) – Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Barat menjalin kolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar yang ditandai penandatangan komitmen bersama untuk peningkatan akses informasi kepada masyarakat terkait program dan kebijakan pembangunan daerah.

“Peningkatan akses informasi kepada masyarakat sangat penting agar pesan dari Kehumasan terkait program dan pembangunan daerah bisa tersampaikan dengan baik. Untuk itu lah perlu menyamakan visi dengan ANTARA untuk berkolaborasi,” ujar Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kalbar, Sefpri Kurniadi saat berkunjung ke ANTARA Kalbar, Senin.

Baca juga: Pemprov Kalbar ingatkan perubahan syarat nama untuk dokumen Capilduk mulai 2022

Baca juga: TVRI dan ANTARA bangun sinergitas kerja sama pemberitaan di Kalbar

Ia menjelaskan,  dalam era keterbukaan dan arus informasi yang begitu cepat, sudah menjadi tuntutan juga program dan kerja pemerintah harus disampaikan. Sehingga masyarakat tahu pemerintah hadir dan berbuat untuk masyarakat.

“Saat ini pemerintah tampil di masyarakat bukan hanya sekedar program karena tidak semua orang mendapat program. Untuk itu saat ini pemerintah harus sering menginformasikan apa yang dikerjakan. Hal itu agar semua tahu apa yang dikerjakan pemerintah untuk masyarakat,” jelas dia.

Baca juga: ANTARA-Telkom Kalbar kerja sama untuk penyebarluasan produk dan informasi

Ia berharap dengan kolaborasi yang ada informasi program kerja dan lainnya dari Pemerintah Provinsi Kalbar bisa berjalan berkelanjutan.

“Selama ini ANTARA memang sudah membantu dan berjalan baik. Nah, itu akan kita tingkatkan dan semoga semua berkelanjutan,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro Kalbar, Evy Ratnawati sangat menyambut baik aksi kolaborasi pemerintah daerah yang melibatkan ANTARA. Hal itu menurutnya juga sejalan dari peran ANTARA untuk ikut andil dalam membangun negara dan bangsa termasuk di daerah melalui pemberitaannya.

“ANTARA ini sebagai media perjuangan dan pembangunan bagi daerah dan nasional. Tentu kami sangat menyambut baik upaya Pemerintah Provinsi Kalbar ini untuk meningkatkan kolaborasi melalui berbagai kerjasama yang dibangun,” ucapnya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

7 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

8 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu