Categories: Antaranews

Banyak ASN saat kam kerja nongkrong di warung kopi



Ketapang (ANTARA) – Banyak Aparatur Sipil Negera (ASN) saat jam kerja nongkrong di warung kopi (Warkop) ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo S STP MSi. 

“Setelah cuti Hari Raya Idul Fitri saya mendapat laporan banyak ASN yang nongkrong di Warkop,” ungkap Sekda saat memimpin Apel Pagi di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin. 

Sekda berharap ASN di lingkungan Setda Ketapang saat jam kerja tidak ada nongkrong di Warkop. “Jaga citra, nama baik dan wibawa daerah kita. Ini kelihatan biasa tapi menjadi citra buruk bagi masyarakat, seolah-olah kita ini tidak ada kerja,” tuturnya. 

Sekda juga mengingatkan agar ASN khususnya di lingkungan Setda terus aktif mengkuti apel pagi. “Tadi banyak laporan yang saya terima tanpa keterangan,” ujarnya. 

“Saya minta Kepala (BKPSDM) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketapang untuk menindak lanjuti. Berikan reward bagi yang apel dan punishment bagi yang tidak apel,” lanjut Sekda.

Ia juga berharap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ketapang. Khususnya untuk mengambil langkah percepatan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) pertanggung jawaban keuangan tahun anggaran 2021.

“Seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) agar laporan pertanggung jawaban tepat waktu dan tertib administrasi.” ujar Beliau.

Selain itu Sekda juga berharap agar ASN bisa berpikir kreatif dan inovasi dalam bekerja sesuai dengan perubahan yang ada. Kemudian mengigatkan pejabat eselon 4 maupun eselon 3 untuk bekerja inovatif dan kreatif.

“Ukirlah masa-masa kita sebagai PNS dengan prestasi dan kenang-kenangan untuk daerah ini,” pesannya. 

Sekda juga mengingat bahwa saat Ketapang masih belum aman terhadap Covid-19. Sebab itu ia berharap semua agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Jangan lupa vaksin bagi yang belum vaksin agar aman dari Covid-19,” imbau Sekda. 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

4 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

4 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

12 jam lalu