Sebastianus Darwis nilai pentingnya hadirkan PAUD di perbatasan

Sebastianus Darwis nilai pentingnya hadirkan PAUD di perbatasan



Pontianak (ANTARA) – Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Sebastianus Darwis menilai pentingnya menghadirkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) termasuk hingga ke daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Hari ini saya telah meresmikan (PAUD) Bukit Henderson yang berlokasi di wilayah perbatasan atau tepatnya di Kecamatan Jagoi Babang. Dengan adanya PAUD tersebut bisa menjadi pondasi dasar yang kuat untuk pendidikan, khususnya di wilayah perbatasan. Hal itu juga sesuai dengan visi pemerintahan sekarang yaitu SDM unggul Bengkayang mantap,” ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Darwis juga mengharapkan keterlibatan stakeholder terkait untuk mendukung dan mewujud PAUD dan pendidikan yang berkualitas ke depannya. pada sisi lain, dirinya juga meminta kepada semua elemen, mulai dari perangkat desa dan masyarakat sekitar untuk ikut mensosialisasikan PAUD di lingkungan mereka.

“Kita ingin agar setiap orang tua bisa menyekolahkan anak-anak di PAUD. Hal itu karena pada dasarnya keberadaan PAUD sendiri diperlukan agar anak lebih siap untuk mengenyam pendidikan ke depannya. Sehingga tentu, PAUD juga diharapkan bisa mencetak SDM Kabupaten Bengkayang yang berkualitas dan unggul di masa depan,” harap dia.

Saat peresmian PAUD Bukit Henderson juga dihadiri Forkopimcam Kecamatan Jagoi Babang, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Sekretaris Camat Jagoi Babang, Perangkat Desa , Pendeta Pibi Kecamatan Jagoi Babang, serta tamu undangan dari unsur masyarakat.