Bupati Sanggau Melantik 16 Pengawas Sekolah dan 23 Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau

Bupati Sanggau Melantik 16 Pengawas Sekolah dan 23 Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau


Bupati Sanggau Paolus Hadi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan  Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau di Ruang Musyawarah lantai l Kantor Bupati Sanggau pada Jumat (27/5/2022).

Dalam sambutannya, Paolus Hadi berpesan kepada 16 Pengawas Sekolah dan 23 Kepala Sekolah yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

“Dibutuhkan orang yang benar benar profesional, oleh karena itu pengawas sekolah dan kepala sekolah yang baru dilantik harus membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang profesional, orang yang layak di percaya untuk memegang tugas sebagai pengawas sekolah dan kepala sekolah,” ujar Paolus Hadi.

Bupati Sanggau mengatakan bahwa sumber daya manusia (SDM) merupakan modal yang menjadi faktor penting pembangunan bagi semua daerah, termasuk bagi Kabupaten Sanggau.

“Pemkab Sanggau memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM di Kabupaten Sanggau ke arah yang lebih baik,” katanya.

Para pejabat yang di lantik menurut Paolus Hadi mepunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan SDM untuk Kabupaten Sanggau.

“Pengawas sekolah dan kepala sekolah, di bawahnya ada banyak anak anak bangsa yang menjadi tanggung jawab kita semua, supaya mereka nantinya menjadi harapan bangsa,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini berharap pelantikan pejabat kali ini kiranya dapat dapat menjadi salah satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk menggerakkan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Acara Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Sanggau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekretaris dan para Kabid di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para Koordinator Wilayah Kecamatan Disdikbud serta para Ketua Sub Rayon Jenjang SMP. Selain itu juga diikuti secara virtual melalui Zoom dan Youtube oleh seluruh Kepala SD dan SMP se Kabupaten Sanggau.

 

(TP/Mei 2022)