Truk Hantam Ruko Milik Anggota Dewan Sanggau di Parindu – Kalimantan Today


Foto—Truk yang menabrak ruko milik Anggota DPRD Sanggau di Parindu, Jumat (27/05/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Truk bermuatan sabun dan deterjen, bernomor polisi KB 8204 HB menabrak satu unit ruko milik Anggota DPRD Sanggau, Supardi, di Bodok, Kecamatan Parindu, Jumat (27/05/2022).

Peristiwa tersebut membuat warga sekitar geger lantara terjadi di pagi hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun bagian depan ruko rusak.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 06.30 ini,” kata Kasat Lantas Polres Sanggau, Iptu Angga P.A Nainggolan, Jumat (27/05/2022).

Kasat mengungkapkan, kejadian berawal ketika truk dari arah Pontianak hendak menuju Kabupaten Sintang. Ketika sampai di Bodok, sopir truk hendak menyalip pengendara motor di depannya. Begitu menyalip, rupanya dari arah berlawanan muncul pengendara motor lain.

“Untuk menghindari benturan tersebut sopir truk banting stir ke kanan. Namun ketika membanting stir tiba-tiba gas dari tuk tersebut tidak stabil dan kendaraan tidak bisa dikendalikan lagi. Truk menabrak ruko yang berada di depannya serta menyenggol mobil merk Daihatsu Rush yang sedang terparki,” pungkas Iptu Angga.

Sementara itu, pemilik ruko, Supardi berharap Polres Sanggau menambah personel Lantas untuk wilayah hukum Polsek Parindu. Mengindat di kawasan itu, di pagi hari cukup ramai. Terlebih saat ini, kata Ketua Fraksi Demokrat tersebut, geliat kendaraan dan ekonomi sudah mulai cukup padat.

Ditambah lagi kegiatan belajar-mengajar yang sudah mulai normal. Para siswa, kata dia, rata-rata mengendarai kendaraan sendiri. Menurutnya adanya tambahan tenaga Lantas, paling tidak dua orang, jika terjadi pelanggaran atau kecelakaan dapat segera di atasi dan diminimalisir. (Ram)