Categories: Antaranews

Pemda Kayong Utara didesak agar segera terapkan Perda PDAM



Pontianak (ANTARA) – DPRD Kayong Utara, Kalimantan Barat Abdul Samad mendesak pemda setempat menerapkan Perda Pengelolaan PDAM untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan air bersih masyarakat.

“Banyak perda sudah disahkan, termasuk Perda Pengelolaan PDAM, namun terkesan mandul karena tidak ada sosialisasinya oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait,” kata Wakil Ketua DPRD Kayong Utara Abdul Samad di Sukadana, Kamis.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu sosialisasikan Perda tentang perlindungan konsumen

Baca juga: Satono sampaikan Raperda perlindungan perempuan dan anak

Perda Pengelolaan PDAM telah disahkan, namun menurut dia, belum bisa dieksekusi hingga saat ini.  Padahal, katanya, kebutuhan air menjadi program utama Bupati dan Wakil Bupati KKU Citra Duani – Effendi Ahmad untuk segera dituntaskan.

“Kami sudah mendorong penyelesaian masalah air bersih, juga mendukung gerakan masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih,” katanya.

Dia menambahkan DPRD Kayong Utara selama ini mendukung menyukseskan program pemerintah terutama dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kayong Utara.

Baca juga: Pemusnahan 38.880 butir produk hewan ilegal amanah Perda

Baca juga: Dishub Pontianak sanksi tegas pemilik mobil parkir sembarangan

Ia menyatakan pihaknya siap menyerahkan pokok pikiran DPRD Kayong Utara untuk mempercepat penyelesaian masalah air bersih di kabupaten ini.

“Jika anggaran menjadi kendala lamanya penyelesaian masalah air bersih maka bisa dicarikan solusi bersama-sama,” ujarnya.

Namun menurut dia, harus ada pembenahan sistem kerja dan perencanaan sehingga anggaran yang dikucurkan tidak mubazir karena selama ini banyak proyek menggunakan uang negara terkesan tidak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Bupati Kubu Raya setujui libur akhir tahun ditiadakan




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

IGTKI Kabupaten Sanggau Gelar Karnaval Hari Kartini

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTK)I Kabupaten Sanggau menggelar karnaval baju adat dan profesi. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau. Selasa (23/04/2024). Ketua Ikatan Guru…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Undangan Tahapan Seleksi Calon Karyawan BPJS Kesehatan 22-23 April 2024 – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar kembali surat undangan tahapan seleksi calon karyawan mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dalam surat tersebut calon karyawan diminta untuk hadir ke Jl. Letjend Suprapto Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat pada…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan informasi di media sosial Instagram resmi milik Puskesmas Kuta Utara terkait penawaran tebus murah ponsel dengan merek iPhone 14 Pro Max 256GB. Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa ponsel tersebut berwarna deep…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengajuan Pinjaman Online BNI Melalui TikTok – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah akun yang mengatasnamakan Bank BNI dengan nama akun @pinjaman.bankbni pada platform TikTok. Pada akun tersebut terdapat narasi yang menyebutkan "silahkan hubungi 083867617878".   Dikutip dari situs turnbackhoax.id, akun tersebut bukanlah akun…

14 jam lalu