Dirsismet Pusterad kunjungi perbatasan perkuat sinergi dengan Pemda Sambas

Dirsismet Pusterad kunjungi perbatasan perkuat sinergi dengan Pemda Sambas



Pontianak (ANTARA) – Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) TNI Brigjen Achmad Said berkunjung ke daerah yang memiliki kawasan perbatasan yakni Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, dalam rangka memperkuat sinergi dengan pemerintah kabupaten setempat.

“Penguatan sinergi harus kembali ditekankan dalam menjalankan roda pemerintahan di setiap daerah tak terkecuali Kabupaten Sambas. Sinergi antara TNI AD dan Pemda Sambas sangat penting dalam rangka menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI di wilayah perbatasan,” ujar Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said di Sambas, Rabu.

Baca juga: Pemkab Sambas dukung pelatihan komunikasi publik bagi pelaku promosi wisata

Kunjungan Dirsismet Pusterad TNI itu disambut Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi di Aula Kantor Bupati Sambas. Dalam kesempatan itu, hadir juga Komandan Kodim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari, Kapolres Sambas,AKBP Laba Meliala, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar, jajaran Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemda Sambas.

Fahrur Rofi mengatakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilakukan rombongan Pusterad tersebut sangat penting bagi Kabupaten Sambas guna mengetahui kondisi terkini di wilayah perbatasan.

“Pemda Sambas tentunya sangat senang dan menyambut baik kedatangan rombongan Pusterad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Achmad Said ini. Beliau memang rutin melakukan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan seperti Kabupaten Sambas untuk mengetahui kondisi terkini di perbatasan,” jelas dia.

Baca juga: Bupati Sambas harap guru penggerak jadi motor majukan pendidikan

Baca juga: Bupati sambas – Waketum DPP Gerindra silahturahmi di Mercure Pontianak

Fahrur Rofi mengatakan kunjungan kerja tersebut juga dalam rangka menjalin sinergi yang kokoh antara TNI dan Pemda Sambas. Ia berharap dengan sinergi yang kokoh tersebut, dapat mempercepat pembangunan di wilayah perbatasan

“Sinergi yang baik antara Pemda Sambas dan TNI AD harus terus terjalin. Kita selalu siap bersinergi dengan semua pihak demi membangun Sambas Berkemajuan,” katanya.

Baca juga: Poltesa jalin kerjasama dengan PHRI Kalbar perkuat kompetensi mahasiswa

Baca juga: Wabub Sambas resmikan Pondok Quran Al-Baraqah