Categories: Antaranews

Bupati Kapuas Hulu resmikan wisata arung jeram Gurung Kepala Bauk


Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan meresmikan wisata arung jeram Gurung Kepala Bauk Desa Nanga Jemah Kecamatan Boyan Tanjung daerah setempat.

“Wisata Gurung Kepala Bauk sangat potensial, di situ terdapat arung jeram sesungguhnya,” kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Wisata Bukit Semugang siap jadi tuan rumah Festival Danau Sentarum Kapuas Hulu

Baca juga: Wabup Kapuas Hulu bertemu Sandiaga Uno bahas wisata Danau Sentarum

Diceritakan Fransiskus, saat mengunjungi dan meresmikan langsung dirinya cukup terpukau dengan panorama alam Wisata Gurung Kepala Bauk itu.

Menurut dia, Wisata Gurung Kepala Bauk sangat cocok sebagai wisata arung jeram dengan medan cukup menantang.

Dikatakan dia, potensi wisata alam di Kapuas Hulu perlu terus dipromosikan ke daerah luar untuk menarik perhatian wisatawan.

Baca juga: Angeline Fremalco: Menua Sadap cocok dijadikan desa wisata tenun

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu buka tempat keramat Pulau Keladi untuk tempat wisata
 

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meresmikan Wisata Gurung Kepala Bauk Desa Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selasa (24/5/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu.)

Promosi tersebut bisa dilakukan melalui media sosial seiring dengan perkembangan informasi teknologi.

“Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan potensi wisata kita di Kapuas Hulu,” pinta dia.

Dia juga mengatakan dalam pengembangan potensi wisata di Kapuas Hulu, pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mendukung dengan tujuan untuk meningkatkan sumber perekonomian masyarakat.

Hanya saja menurut dia, dalam pengelolaan wisata perlu diperhatikan keamanan dan kenyamanan serta kebersihan.

Baca juga: Bupati Murung Raya Kalteng takjub melihat wisata Danau Sentarum di Kalbar

Baca juga: Bupati asal Kalteng berwisata di Danau Sentarum Kalbar

“Khusus Wisata Gurung Kepala Bauk, saya bantu dua perahu karet, semoga bisa bermanfaat dalam pengembangan wisata arung jeram itu,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar pengelola Wisata Gurung Kepala Bauk dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

“Berikan pelayanan terbaik kepada wisatawan dan didukung lagi dengan produk unggulan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu dalam pengembangan wisata jangan aji mumpung agar wisatawan tidak jera,” katanya.

 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

9 jam lalu