Siap berangkat ke Mekkah 59 calon haji Kapuas Hulu ikuti manasik haji

Siap berangkat ke Mekkah 59 calon haji Kapuas Hulu ikuti manasik haji


Kapuas Hulu (ANTARA) – Sebanyak 59 orang calon haji (calhaj) asal Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengikuti bimbingan manasik haji sebagai persiapan untuk berangkat melaksanakan ibadah haji ke Mekkah.

“Manasik haji sangat penting untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar dan berjalan lancar,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, saat membuka bimbingan manasik haji di Masjid Al-Ikhlas Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Wahyudi, dengan adanya manasik haji, para calon jamaah haji bisa menimbah pengetahuan dan setidaknya ada gambaran untuk melaksanakan ibadah haji nanti di tanah suci.

Baca juga: 34 calon haji Kayong Utara ikuti bimbingan manasik haji
 

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka bimbingan manasik haji di Masjid Al Ikhlas Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (24/5/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu.)

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya manasik haji dan berharap calon haji bisa menjadi haji yang mabrur.

“Ikuti bimbingan manasik haji itu dengan sungguh-sungguh agar menjadi bekal di tanah suci,” ucap Wahyudi.

Baca juga: Kantor Kesehatan Haji Indonesia Madinah siap layani jamaah haji

Baca juga: Menag cek kesiapan layanan katering bagi jamaah haji Indonesia

Dia juga berpesan agar para calon haji asal Kapuas Hulu senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti semua ketentuan dalam keberangkatan hingga pelaksanaan ibadah haji.

Selain itu, Wahyudi juga meminta kepada Ketua Tim Calon Haji selalu memperhatikan kebutuhan para calon haji.

“Tetap jaga kekompakan saling membantu dan saling menolong jika ada keperluan selama pelaksanaan ibadah haji, semoga berjalan lancar dan kembali dengan selamat berkumpul dengan keluarga menjadi haji yang mabrur,” kata Wahyudi.**3**