Categories: Diskominfo

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sanggau Diresmikan oleh MenPAN-RB RI


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau menunjukkan komitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, salah satunya melalui pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) diwakili Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa. Selasa (24/05/2022)

Mal Pelayanan Publik Sanggau adalah MPP kedua di Kalimantan Barat yang diresmikan dengan ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa serta pengguntingan pita di pintu masuk utama MPP.

Tjahjo Kumolo dalam video sambutan peresmian MPP Sanggau menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah memfasilitasi layanan terpadu bagi masyarakat ini.

“Saya yakin layanan masyarakat di Kabupaten Sanggau sudah ada sebelumnya, layanan publik di MPP ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan juga mengintegerasikan layanan sehingga memudahkan masyarakat,” ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo berharap, MPP di Kabupaten Sanggau dapat memberi semangat dan motivasi bagi kabupaten dan kota lain di Kalimantan Barat.

“Kami titip kepada Bapak Gubernur dan jajaran, untuk terus dimonitor, untuk terus diawasi agar pelayanan masyarakat yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi bisa terwujud dengan baik,” imbuh Tjahjo.

Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan tantangan setelah MPP Kabupaten Sanggau diresmikan adalah mempertahankan kualitas pelayanan. Tantangan itu, dikatakannya, tentu akan diwujudkan seluruh instansi di MPP Kabupaten Sanggau sebagai bentuk keseriusan dalam melayani masyarakat.

“Kita pasti serius memberikan pelayanan karena (keberadaan) ini (MPP) sangat diharapkan oleh masyarakat. Dan kesaksian masyarakat juga, bahwa ada kemudahan-kemudahan yang mereka rasakan. Kita bersyukur MPP sudah diresmikan, berarti secara nasional kita terpantau dengan baik. Dan, tentunya sekali lagi Sabang Merah, Sanggau Bangga Mengukir Sejarah,” pungkas Paolus Hadi.

Penulis         : Alfian


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

20 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

1 hari lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu