Categories: Antaranews

KONI Kayong Utara apresiasi semangat olahraga anak-anak kepulauan



Pontianak (ANTARA) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kayong Utara (KKU) Daud Yordan memberikan apresiasi atas tingginya semangat anak-anak kepulauan dalam melakukan kegiatan olahraga di tengah keterbatasan sarana prasarana yang ada.

“Saya mendapat informasi dari anggota KONI Kayong Utara yang ikut kegiatan Festival Karimata kemarin, jika anak-anak Kepulauan Karimata sangat bersemangat dalam belajar dan melakukan aktivitas olahraga,” kata Daud Yordan yang juga seorang petinju Indonesia itu di Sukadana, Senin.

Tentu, menurut dia semangat ini yang harus dijaga dan bina agar prestasi bidang olahraga apapun di Kayong Utara ke depan lebih baik lagi.

Menurutnya spirit yang luar biasa yang datang dari ujung negeri kabupaten termuda di Kalimantan Barat itu tentu harus menjadi pemicu bagi pihak terkait baik KONI, pemerintah daerah hingga pusat untuk bisa memajukan olahraga di Indonesia.

“Seperti saya berlatih dengan perlengkapan yang kurang memadai, tetapi itu tidak membuat surut untuk terus bersemangat dalam mencapai target latihan-latihan yang sudah ditentukan, hal itulah yang harus tertanam dalam hati setiap atlet yang ada jika ingin maju,” ungkapnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kayong Utara (KKU) mengikuti rangkaian kegiatan kegiatan Festival Karimata di Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata dengan mengajak anak-anak pulau tersebut mengikuti berbagai kegiatan olahraga, dan sosial lainnya.

“Sumbangsih KONI mewakili Pemkab Kayong Utara dengan menggelar kegiatan Festival Karimata kemarin dengan berbagai kegiatan sosial. Artinya KONI selalu berada di bidang olahraga namun juga berbuat dengan kegiatan membangun generasi masa depan anak bangsa melalui kegiatan sosial,” katanya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu