Bupati Kapuas Hulu: Jaga keamanan dan sportivitas saat open turnamen voli

Bupati Kapuas Hulu: Jaga keamanan dan sportivitas saat open turnamen voli



Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengimbau semua pihak agar tetap menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan Open Turnamen Bola Voli di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Pemain dan suporter jangan arogan, jaga keamanan kita bersama dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Open Turnamen Bola Voli Kabupaten Kapuas Hulu dimulai pada 19 hingga 29 Mei 2022, di Gedung Voli Kota Putussibau.

Disampaikan Fransiskus, tujuan pelaksanaan Open Turnamen Bola Voli Kapuas Hulu tersebut untuk ajak silahturahmi dalam memeriahkan Hut Kota Putussibau ke-127, sekaligus untuk meningkatkan kecintaan dan menggali bakat pecinta voli.

Menurut dia, setelah beberapa tahun terakhir kegiatan olahraga vakum termasuk bola voli, ditambah lagi adanya wabah COVID-19.

“Baru tahun ini kita kembali bisa melaksanakan kegiatan olahraga seperti open turnamen, harus tetap kita jaga keamanan serta protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, meski ada kelonggaran tetapi pandemi belum berakhir,” kata Fransiskus yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kapuas Hulu.

Dikatakan dia, pemerintah daerah menyambut baik adanya kegiatan olahraga, karena itu merupakan kegiatan positif agar generasi muda terhindari hal-hal negatif terutama pergaulan bebas dan narkoba di tengah perkembangan teknologi informasi media sosial.

Dirinya berharap prestasi olahraga di Kapuas Hulu semakin meningkat dan semangat berolahraga juga sangat menggeliat. 

Dia menilai masyarakat sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan olahraga, di berbagai kecamatan juga ada sejumlah turnamen.

“Kegiatan olahraga semakin menggeliat, kami sangat mendukung itu, tetapi yang perlu kita jaga bersama yaitu keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, serta tidak kalah penting lagi kita jaga kesehatan,” pesan Fransiskus.