pilkades Sungai Mawang

Pilkades Sungai Mawang Sanggau, Cek Hasilnya di Sini


SANGGAU, RUAI.TV – Pemilhan kepala desa (Pilkades) di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau telah terselenggara. Panitia pemilihan pun telah melakukan penghitungan.

Kades terpillih nantinya akan memimpin desa ini untuk periode 2022-2028. Ada empat calon yang bertarung.

Mereka adalah Matheus (nomor urut 1), Slamet Triono (nomor urut 2), Yosef Yukhi (nomor urut 3), dan Antonius Leo (nomor urut 4).

Baca juga: Mantan Kades di Bengkayang Tersangka Korupsi

Dari segi partisipasi pemilih, tercatat angka yang cukup tinggi. Panitia pemilihan mencatat, sebanyak 73 persen dari warga yang terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) telah memberikan hak suara atau hak pilihnya.

Ketua Panitia Pemilihan Calon Kepala Desa Sungai Mawang, Trifonia Nita Teliana, Jumat (20/05/2022), mengatakan, warga yang terdata dalam DPT sebanyak 2.684 orang. Mereka tersebar di 11 dusun.

Baca juga: 23 Desa Selenggarakan Pilkades di Sanggau

“Dari hasil hitungan pemungutan suara partisipasi pemilih sekitar 73 persen atau 1.965 orang,” kata Trifonia Nita Teliana.

Kemudian dari hasil pemilihan itu, calon nomor urut 1 memperoleh 161 suara, calon nomor urut 2 sebanyak 258 suara. Kemudian, calon nomor urut 3 sebanyak 959 suara, dan calon nomor urut 4 sebanyak 587 suara. (RED)

Artikel Pilkades Sungai Mawang Sanggau, Cek Hasilnya di Sini pertama kali tampil pada RUAI.TV.