Categories: Antaranews

Dewan Sintang apresiasi CSR perusahaan bangun jembatan



Sintang (ANTARA) – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus memberikan apresiasi pada perusahaan perkebunan sawit di Kecamatan Ketungau Hulu, yang menyalurkan CSR untuk pembangunan jembatan. 

“Saya sangat mengapresiasi PT Duta Agro Prima yang berencana membangun jembatan rangka baja di Desa Empunak Tapang Keladan, Kecamatan Ketungau Hulu,” katanya saat ditemui belum lama ini. 

Dia mengatakan, PT Duta Agro Prima Group dari HPI Agro Group ini membangun jembatan tersebut dengan dana CSR masing-masing perusahaan tersebut. 

Pembangunan jembatan menggunakan konstruksi rangka baja. Bentang jembatan utama panjangnya 45 meter, lebar 6 meter dengan sistem pondasi dalam dan tiang pancang sejumlah 90 titik. Satu tiang pancang berukuran 250×250 mm dan memiliki daya dukung 45 ton per tiang pancang.

Total anggaran pembangunan jembatan sebesar Rp13.757.000.000. Rencana pembangunan jembatan rangka baja dimulai April tahun 2022 dan ditargetkan selesai Desember 2022.

“Saya berharap pembangunan Jembatan Ketungau IV dapat memotivasi perusahaan – perusahaan lain di Kabupaten Sintang, untuk turut berkontribusi membangun daerah ini. Terutama di daerah tempat mereka berinvestasi,” katanya.

Ia mengatakan, pembangunan jembatan itu akan membantu pemerintah dalam membuka akses dari desa-desa yang letaknya berada di seberang Sungai Ketungau.

“Pemkab Sintang juga memberi apresiasi kepada perusahaan ini. Bupati yang  meletakkan batu pertama untuk pembangunan jembatan ini,” katanya.

Sementara Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan dengan adanya jembatan itu maka 10 desa akan terhubung dengan sempurna sampai ke kecamatan.

“Semua akan terhubung kemana-mana. Jembatan ini juga akan menjamin akses masyarakat yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat. Terima kasih pada HPI Agro telah membangun jembatan ini,” ucapnya.

Kepala Bappeda Sintang, Kartiyus menambahkan, pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik pembangunan jembatan Beguntang yang melewati Sungai Ketungau. Karena pembangunan jembatan itu sangat membantu masyarakat. Ia menegaskan, pembangunan jembatan 100 persen dari HPI Group.

“Ini luar biasa ya, banyak desa yang terhubung nantinya. Mulai dari Sungai Pisau, Sekaih, Mungguk Entawak sampai Empura. Jarak tempuh juga jadi lebih pendek. Pemkab Sintang sangat berterima kasih dan bersyukur. Karena kalau Pemkab Sintang membangun jembatan ini, Rp13,7 M tidak akan cukup. Pasti mendekati Rp20 M. Karena nilai inflasi sedang tinggi,” ucapnya.

Baca juga: Perusahaan sawit di Sintang ikut bangun Jembatan Ketungau senilai Rp13 miliar

Baca juga: Satgas TMMD hampir selesaikan jembatan Ketungau Tengah Sintang
Baca juga: Pembangunan Jembatan Ketungau II segera rampung




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] CNN: Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Soal Pernikahan Beda Dimensi – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di sosial media TikTok yang menunjukkan tangkapan layar berita CNN Indonesia yang memberitakan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) tolak gugatan soal pernikahan beda dimensi. Terlihat dalam tangkapan layar tersebut Anwar…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] NASA Berencana Semprotkan Partikel Es ke Atmosfer untuk Kurangi Dampak Perubahan Iklim – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa The National Aeronautics and Space Administration (NASA) atau yang dikenal sebagai Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat akan menyemprotkan 2 ton partikel es di…

7 jam lalu