8.013 data pegawai Kapuas Hulu hangus terbakar termasuk SK CPNS

8.013 data pegawai Kapuas Hulu hangus terbakar termasuk SK CPNS



Kapuas Hulu (ANTARA) – Sebanyak 8.013 arsip data pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat ludes terbakar saat peristiwa kebakaran Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu.

Kebakaran Gedung BKPSDM Kapuas Hulu diperkirakan terjadi sekitar pukul 15. 48 WIB, Minggu sore (22/5).

“Semua data arsip pegawai Kapuas Hulu tidak bisa diselamatkan, termasuk SK CPNS dan SK P3K non guru,” kata Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Kapuas Hulu Sudarso, kepada ANTARA, di lokasi kebakaran jalan Danau Luar Kota Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Sudarso, untuk data arsip pegawai aktif sebanyak 4.658 dan keseluruhan arsip pegawai Kapuas Hulu sebanyak 8.013.

Menurut dia, Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kapuas Hulu sebanyak 105 dan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Non guru sebanyak 16.

“SK CPNS dan SK P3K Non Guru itu rencananya besok Senin (23/5) akan dibagikan, tetapi karena kebakaran kami tetap berusaha kemungkinan sementara SK dalam bentuk draf dan kemungkinan tetap dibagikan besok,” jelas Sudarso.

Selain arsip pegawai, satu mobil dinas jenis innova juga yang terparkir di samping belakang Gedung BKPSDM Kapuas Hulu tidak bisa diselamatkan.

Pantauan ANTARA, di lokasi kebakaran pukul 18.15 WIB, Tim gabungan pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.