Karolin maksimalkan infrastruktur jalan di akhir jabatannya

Karolin maksimalkan infrastruktur jalan di akhir jabatannya



Pontianak (ANTARA) – Di akhir masa jabatannya, Bupati Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa memaksimalkan sejumlah infrastruktur jalan yang ada di kabupaten itu.

“Saya sangat bersyukur, karena di masa jabatan saya sebagai Bupati Landak, saya bisa menyelesaikan sejumlah pekerjaan peningkatan jalan, seperti yang kita lakukan di dua tempat yakni jalan Karangan-Sompak dan jalan Mamek-Gombang,” kata Karolin di Ngabang, Jumat.

Karolin mengatakan dengan terwujudnya peningkatan jalan ini, manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan masyarakat setempat namun masyarakat Kabupaten Landak.

“Dengan terwujudnya kegiatan ini kami berharap dapat memberikan dampak masyarakat setempat maupun bagi masyarakat Kabupaten Landak pada umumnya. Serta diharapkan mampu meningkatkan kemudahan akses dan manfaat lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Karolin juga mengatakan pembangunan jalan ini merupakan solusi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat terutama untuk membuka akses masyarakat diberbagai bidang.

“Pembangunan prasarana jalan baik yang diajukan masyarakat kepada pemerintah selama ini semakin menunjukkan peningkatan,” kata Karolin.

Di sisi lain, kondisi perekonomian dan moneter saat ini yang disebabkan penyebaran COVID-19 tidak memungkinkan merealisasikan seluruh permohonan tersebut. Namun, meski di tengah keterbatasan anggaran serta adanya halangan tersebut kita akhirnya mampu melakukannya walaupun sedikit.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi II Dapil Kalimantan Barat Cornelis meminta masyarakat untuk terus mendukung pemerintah dalam menjaga jalan agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

“Jalan yang akan mulai hari ini mulai dilaksanakan pekerjaannya merupakan anggaran yang kita ajukan ke pemerintah pusat untuk masyarakat kita. Saya berharap jalan yang sudah dibangun harus dijaga, jangan sampai membawa muatan melebihi kapasitas yang ditentukan, jika itu dilakukan maka jalan kita akan cepat rusak,” kata Cornelis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak Erani menyampaikan dalam laporannya bahwa jalan yang dibangun tersebut adalah kado terindah bagi masyarakat, lantaran jabatan Bupati dan Wakil Bupati Landak akan segera berakhir.

“Ini merupakan kebijakan orangtua kita yakni Bapak Cornelis dalam memperhatikan masyarakat. Selain itu juga merupakan kado terindah untuk warga kita disini, karena Ibu Bupati Landak akan segera mengakhiri jabatannya,” kata Erani.

Meski tidak banyak, namun ini juga harus disyukuri karena di tengah keterbatasan anggaran yang dipakai untuk menangani COVID-19, namun Pemkab Landak juga masih mendapat melakukan pekerjaan peningkatan jalan ini.*