KAHMI Kalbar berduka kader terbaiknya Viryan Aziz tutup usia

KAHMI Kalbar berduka kader terbaiknya Viryan Aziz tutup usia



Pontianak (ANTARA) – Keluarga besar Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalbar berduka pasalnya satu di antara kader terbaiknya, yakni Viryan Aziz, Sabtu (21/5/2022) meninggal dunia di Jakarta dan jenazahnya akan dimakamkan di Kota Pontianak Kalbar.

“Kabar duka bagi keluarga besar KAHMI atas berpulangnya saudara dan sahabat kami Viryan Aziz. Namun, itu sudah ketetapan Allah SWT dan kita tentu akan kembali semua nantinya,” ujar Ketua KAHMI Kalbar, Isnaini di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa Viryan Aziz dari sisi kapasitas dan kiprahnya di organisasi hijau tersebut tidak terbantahkan lagi. Saat mahasiswa di HMI sendiri pernah menjadi Ketua Umum HMI Cabang Pontianak Periode 2000 – 2002. Kemudian di KAHMI pernah menjadi Ketua MD KAHMI Kota Pontianak pada 2009 – 2017.

“Saya kenal bang Viryan ketika sama- sama aktif di HMI sekitaran tahun 1994. Viryan seorang yang penuh tanggung jawab, punya visi besar dan selalu bersungguh – sungguh melaksanakan tugas dengan target hasil maksimal,” jelas dia.

Ia menambahkan peran di sisi mendukung dan memajukan umat, kiprah dan perah Viryan Aziz juga selalu hadir. Ia mencontohkan melalui lembaga Dompet Umat yang dipelopori dan dijalankannya hingga kini memberikan manfaat luas bagi umat dan daerah.

“Kemudian yang menjadi kebanggaan kita bersama keluarga besar KAHMI, Viryan Aziz dari karier-nya di KPU pernah menjadi Komisioner KPU Kota Pontianak, Provinsi Kalbar dan bahkan Komisioner KPU RI,” kata dia.

Setelah dari Komisioner KPU RI, sosok Viryan jelasnya, telah menyelesaikan 1 buku Demokrasi Tua Indonesia dan menjelang tutup usia, Almarhum sedang menyelesaikan satu buku lagi, jika tidak salah judulnya Digital Marketing Politik.

“Mari kita berdoa bersama semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga mendapat ketabahan,” ucapnya.