Categories: Antaranews

Himbasi gelar baksos di Panti Asuhan Baitul Hikmah Kubu Raya



Pontianak (ANTARA) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (Himbasi) FKIP Universitas Tanjungpura menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Baitul Hikmah, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Kegiatan baksos ini diadakan dalam agenda Chairil Anwar dan HUT ke-35 Himbasi yang menjadi sebuah kegiatan sosial berwujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama, terutama dalam hal pendidikan,” kata Ketua Panitia Chairil Anwar dan HUT ke-35 Himbasi, Ikhza Mahendra Putra di Pontianak, Sabtu.

Dia menjelaskan, Baksos merupakan agenda tahunan Himbasi dan pada tahun ini diadakan lebih meriah dari sebelumnya karena pada tahun lalu masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga hanya bisa dilakukan dengan penyerahan bantuan kepada pihak sekolah saja.

Menurutnya, Baksos tahun ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepada warga panti dengan menyerahkan bantuan dan barang-barang dari hasil donasi yang diterima dari masyarakat, lalu ada kegiatan penyuluhan pendidikan dan permainan rakyat khusus untuk anak-anak Panti Asuhan Baitul Hikmah.

“Tujuan terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini adalah sebagai wujud syukur atas Hari Ulang Tahun Himbasi ke-35, menjalin silaturahmi antar sesama, serta memupuk jiwa kepekaan sosial masyarakat terutama Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap dari kegiatan ini bisa membantu anak-anak Panti Asuhan dan memberikan semangat motivasi kepada mereka terutama dalam hal pendidikan. 

“Semoga kegiatan Baksos seperti ini bisa terus berjalan dan berkembang untuk terus membuka kesempatan dari harapan yang tertunda bagi banyak orang,” demikian Ikhza.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum Himbasi periode 2021-2022, Rian Novianto mengatakan kegiatan Baksos itu sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat, dalam hal ini dapat menjalankan fungsi sosial mahasiswa, dan bentuk syukur Himbasi karena sudah berusia 35 tahun.

“Saya berharap dari kegiatan ini dapat menebar kebahagiaan dan semangat belajar dari anak-anak panti asuhan. Lalu untuk Himbasi, semoga di umur yang ke sekian dapat menjadi himpunan yang mampu mewadahi kebutuhan intelektual dan kreativitas anggotanya,” pungkas dia.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau Selamatkan Uang Negara Rp 1,2 Milyar Lebih, Ini Perkaranya

FOTO : Petugas Kejari Sanggau saat mengembalikan uang pengganti dan denda dari ganti rugi 2 perkara korupsi (ist)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau, Kalbar, pada awal tahun 2024, sukses menyelamatkan keuangan negara, sebesar Rp Rp…

5 jam lalu
  • Kalimantan Today

Awal 2024, Kejari Sanggau Selamatkan Uang Negara Rp1,2 Miliar Lebih – Kalimantan Today

Foto—Petugas dari Kejari Sanggau menyetorkan uang negara melalui bank—ist   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau pada awal tahun 2024 telah menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp1.284.884.000. Jumlah tersebut berasal dari dua perkara tindak pidana korupsi.…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H Mengajak Instansi Pemerintah dan Swasta Bayar Zakat ke BAZNAS

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka sosialisasi zakat, infaq da sedekah di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal serta BUMN/BUMD/BUMS yang berlangsung di aula BAZNAS Sanggau, Kamis 29…

18 jam lalu
  • Kalimantan Today

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan – Kalimantan Today

    Foto—Pj Bupati Sanggau, Suherman souvenir kepada perwakilan dinas maupun instansi yang telah mebmayarkan zakat, infak dan sedekah, Kamis (29/02/2024) di gedung Bazanas Kota Sanggau—-ist   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi…

19 jam lalu