Pagu Anggaran peningkatan Jalan Siduk-Sukadana Rp13,8 miliar



Pontianak (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyatakan, peningkatan Jalan Provinsi Siduk-Sukadana mulai dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, Bidang Bina Marga dengan pagu anggaran Rp13,8 miliar dengan waktu pelaksanaan selama 210 hari kalender.

Plt Kepala Dinas PUPR Kayong Utara, Budi Utomo di Sukadana, Selasa, mengatakan pengerjaan jalan provinsi di negeri bertuah tersebut telah dilakukan sejak tahun 2019 hingga 2022 yang dilakukan secara bertahap-tahap.

“Kami berharap bisa maksimal walau nilainya kecil-kecil, dan mudah-mudahan di tahun 2023 jalan provinsi jalan yang mengalami rusak berat itu sudah bisa diselesaikan,” ujarnya.

Baca juga: Jalan Siduk – Sukadana yang melelahkan

Selanjutnya , tahun 2022 ini Pemprov Kalbar juga telah menganggarkan perbaikan Jalan Siduk sampai Teluk Batang, sehingga dalam hal itu pihaknya menyampaikan terimakasih walaupun belum maksimal.

“Kami juga berharap ke depannya Pemprov Kalbar juga bisa menganggarkan juga untuk pemeliharaan rutin, sehingga yang rusak-rusak ringan itu tidak semakin parah, jadi fungsional jalan juga bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Kayong Utara kembali menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemprov Kalbar yang mulai melakukan peningkatan atau perbaikan terhadap jalan-jalan yang rusak, meskipun dengan segala keterbatasannya.

Sementara itu, salah seorang warga Kabupaten Kayong Utara, Budi mengapresiasi terhadap Pemprov Kalbar yang dengan cepat melakukan perbaikan jalan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

“Saya sangat senang karena pengerjaan Jalan Siduk-Sukadana mulai dikerjakan, semoga dengan nantinya jalan itu semakin bagus, maka bisa berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Kayong ingatkan pemprov tambah anggaran pembangunan jalan
Baca juga: DPRD Kayong Utara soroti percepatan relokasi pembangunan Puskesmas Siduk