Waisak momentum merajut persatuan

Waisak momentum merajut persatuan – ANTARA News Kalimantan Barat



Pontianak (ANTARA) – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta kepada seluruh umat beragama di daerah itu, khususnya umat Buddha, dapat menjadikan perayaan Waisak sebagai momentum merajut persatuan, persaudaraan, dan kerukunan.

“Perayaan Waisak juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi diri agar lebih baik lagi, sayangi orang tua dan menyayangi sesama,” katanya di Singkawang, Kalimantan Barat, Senin.

Pada malam perayaan Waisak 2022, dia hadir untuk menyalakan ribuan lilin di SMK Mudita, Minggu (15/5) malam.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Ketua Yayasan Buddha Maitreya, Kasi Bimas Buddha Kemenag Singkawang serta para siswa.

Tjhai Chui Mie bersyukur dapat hadir dalam kegiatan ini, di mana selama kurang lebih dua tahun kegiatan serupa tidak terlaksana karena adanya pandemi COVID-19.

“Wabah COVID-19 membuat kita tidak bisa melakukan banyak kegiatan. Bahkan kegiatan yang menghadirkan banyak orang dibatasi. Puji syukur malam ini kita dapat berkumpul dan menyalakan lilin bersama dalam menyambut Hari Raya Waisak,” tuturnya.

Dia juga meminta doa dan dukungan agar visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang dapat terselesaikan sebelum akhir masa jabatannya.

“Selamat Hari Raya Waisak, semoga kita semua diberkati Buddha Gautama,” katanya.