Dai Dewan Dakwah se-Kalimantan Barat perkuat sinergi bangun bangsa



Pontianak (ANTARA) – Dai Dewan Dakwah Provinsi Kalimantan Barat (akalbar) menggelar acara Silaturahmi Akbar di Kabupaten Sambas dalam rangka memperkuat sinergi membangun bangsa di daerah itu melalui dakwah.

“Silaturahmi Akbar ini merupakan bentuk sinergi Dewan Dakwah Provinsi Kalbar dan bahkan dari ‘Negeri Jiran’ (Malaysia) dalam rangka membangun ukhuwah islamiah dan sinergi membangun bangsa melalui dakwah,” ujar Bupati Sambas yang juga Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Sambas Satono saat dihubungi di Sambas, Senin.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu, menjelaskan bahwa daerah setempat sebagai wilayah perbatasan dan tuan rumah Silaturahmi Akbar mempunyai segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan mulai dari masalah sosial hingga kemasyarakatan.

“Peran para Dai Dewan Dakwah di Kalbar termasuk Kabupaten Sambas sangat dibutuhkan dalam membangun ukhuwah islamiah, memperkuat tali persatuan dan kesatuan serta membangun sumber daya manusia (SDM) penerus bangsa. Semua itu tidak bisa dilakukan tanpa sinergi yang baik antara kita semua,” katanya.

Satono juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Dai Dewan Dakwah se-Kalbar dan “Negeri Jiran” dalam kegiatan di Kabupaten Sambas tersebut.

Ia berharap, kegiatan Silaturahmi Akbar tersebut membawa dampak positif di sektor iman, sesuai visi misi “Sambas Berkemajuan” yang pertama yakni meningkatkan kualitas kehidupan yang agamais pada semua lini kehidupan dalam bingkai persatuan antarelemen masyarakat.

Ketua Dewan Dakwah Provinsi Kalbar Makful Safwan mengatakan Silaturahmi Akbar Dai Dewan Dakwah Provinsi Kalbar akan digelar secara rutin untuk memperkuat tali silaturahim sekaligus membahas isu-isu strategis.

“Insyaallah Silaturahmi Akbar ini akan kita laksanakan secara rutin untuk memperkuat tali silaturahmi antara para Dai Dewan Dakwah. Saya sangat berterima kasih sekali kepada Bupati Sambas yang juga Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Sambas, yang telah memberikan perhatian serius sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” katanya.