Categories: Antaranews

Polres Sekadau turunkan 80 personel pengamanan Lomba Sampan Bidar



Sekadau (ANTARA) – Kepolisian Resor Sekadau menurunkan sebanyak 80 personel guna pengamanan Lomba Sampan Bidar di Sungai Sekadau, Desa Mungguk, Kabupaten Sekadau, Minggu. 

Dalam ajang perebutan Piala Kades Mungguk ini, sekitar 57 tim sampan bidar turut ambil bagian dalam perlombaan. Peserta berasal dari Kabupaten Sekadau, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu dan Mempawah.

“Kami telah melakukan plotting personel, hadir langsung di tengah kegiatan masyarakat guna menciptakan rasa aman dan tertib,” kata Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, di Sekadau. 

Dia menambahkan, sebanyak 80 personel diturunkan untuk mendukung lancarnya perlombaan, menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar aman dan kondusif selama dua hari perlombaan.

Kapolres melanjutkan, dalam pengamanan tersebut, dilakukan pengaturan jalan di sekitar lokasi untuk membantu kelancaran dan ketertiban mengingat ramainya pengunjung yang hadir menyaksikan. 

“Lomba sampan bidar diikuti peserta dari luar Kabupaten Sekadau. Tentunya ada kerawanan kamtibmas yang perlu kami antisipasi melalui pengamanan sejak Sabtu sampai dengan hari ini (Minggu),” katanya lagi.

Dalam pengamanan tersebut, masyarakat diingatkan tetap menjalankan protokol kesehatan. Disampaikan mengenai pentingnya hal tersebut dalam mencegah ancaman penularan dan penyebaran COVID-19.

Polres Sekadau mencatat, pada final perlombaan, tim Kedamin Jaya dari Kapuas Hulu berhasil meraih juara I, disusul Manang Kurnia dari desa Sungai Ringin juara II, Gegah Buana dari desa Mungguk menempati juara III dan juara IV diraih Macan Kapuas dari desa Seraras. 
 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

23 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

1 hari lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu