Rindam XII/Tpr melakukan penanaman bibit pohon di Bengkayang

Rindam XII/Tpr melakukan penanaman bibit pohon di Bengkayang



Pontianak (ANTARA) – Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura melakukan penanaman bibit pohon di lahan seluas 400 hektare di daerah latihan Goa Boma, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama akan pentingnya kelestarian dan kebersihan lingkungan,” kata Komandan Rindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Maychel Asmi saat dihubungi dari Pontianak, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa upaya penghijauan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat setempat agar mereka selanjutnya lebih peduli pada kondisi lingkungan di sekitar mereka.

“Mari kita jaga dan lestarikan kembali hutan dan lahan demi masa depan karena hal ini adalah tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Ketua Adat Desa Goa Boma Lorensius juga berharap kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di wilayahnya bisa menggugah kesadaran warga untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Pulau Kalimantan merupakan paru-paru dunia. Ayo kita jaga Kalimantan, kita jaga Indonesia, kita jaga bumi kita,” kata Lorensius.