Tugu depan MTsN Ketapang akan dibongkar Pemerintah

Tugu depan MTsN Ketapang akan dibongkar Pemerintah



Ketapang (ANTARA) – Tugu di Simpang Tiga depan MTsN Ketapang Jalan S Parman akan dibongkar dan dibangun baru agar lebih menarik ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo S STP MSi saat menghadiri acara adat tepung tawar di lokasi untuk pembongkaran tugu tersebut, Jumat. 

“Ini untuk memeriahkan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada 2022 yang diselenggarakan di Ketapang ini,” jelasnya. 

Ia mengungkapkan tugu baru nanti bentuknya replika pohon kedondong. Lantaran pohon kedondong merupakan ikon dari Kota Ketapang. 

“Desain tugu pohon kedondong ini karena kita ingin mengangkat yang melambangkan ciri khas  Kota Ketapang. Pembangunan tugu baru ini juga akan diperluas dari sebelumnya,” tutur Sekda. 

“Intinya pembangunan tugu baru ini nantinya akan dibuat lebih representatif. Kita ingin memperlihatkan ikon Kota Ketapang dalam penyambutan MTQ nanti,” ucapnya. 

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman Penduduk dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Ketapang, Husnan. Ia menjelaskan tugu baru berbentuk pohon kedondong itu nantinya dikerjakan oleh pihak ketiga dengan masa kerja selama lima bulan.

Menurutnya pembangunan tugu baru tersebu menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Ketapang tahun anggarana (TA) 2022. Ia berharap nantinya pihak ketiga itu bisa mengerjakannya sesuai target. 

“Kepada pengguna jalan yang melintas di area pembuatan tugu tersebut nantinya. Kita imbau agar selalu berhati-hati karena pengerjaannya menggunakan alat berat,” imbau Husnan.