Wabup imbau semua sambut - sukseskan MTQ tingkat provinsi di Ketapang

Wabup imbau semua sambut – sukseskan MTQ tingkat provinsi di Ketapang



Ketapang (ANTARA) – Semua stakeholder diimbau Wakil Bupati Ketapang, H Farhan SE MSi menyambut dan mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang diselenggarakan di Ketapang pada 2022 ini.

“Mari kita semua melakukan persiapan mulai sekarang,” ajak Wabup ketika menyampaikan pandangannya saat Coffe Morning “Rapat Koordinasi Program Prioritas Daerah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ketapang di Pendopo Bupati Ketapang, Rabu.

Baca juga: Surati Pemerintah Pusat agar selesaikan persoalan SHGU perusahaan masuk di 12 desa
 
Ia mengungkapkan memang lokasi pelaksanaan MTQ itu di tiga kecamatan yakni Delta Pawan, Benua Kayong dan Muara Pawan. Namun bukan berarti kecamatan lain kemudian berdiam diri tidak melakukan apa-apa.

“Jadi semua harus ikut, misalnya bisa memasang lampu hias atau lainnya. Terimakasih kepada Camat Sungai Melayu Rayak yang menyampaikan akan membuat rest area untuk temat istirahat kafilah dari daerah lain ke Ketapang,” tutur Wabup.

Baca juga: Diseminasi layanan partai politik diselenggarakan di Ketapang

“Tapi saya harap rest area itu jangan hanya untuk para kafilah saja. Bisa saja untuk masyarakat misalnya dari Kecamatan Manis Mata yang hendak menyaksikan pelaksanaan MTQ di Kota Ketapang ini,” lanjut Wabup.

Wabup menambahkan rute perjalanan kafilah dari berbagai daerah yakni melalui jalur udara, darat dan air. “Jalur udara maka kita benahi dan persiapan di wilayah Bandara Ketapang. Jalur air bisa di Pelabuhan Sukabangun dan Pelabuhan Telok Batang di Kabupaten Kayong Utara,” jelasnya.

“Kalau melalui Pelabuhan Telok Batang maka saya minta Kecamatan Matan Hilir Utara mempersiapkan penyambutannya mulai dari perbatasan kabupaten. Kalau melalui jalur darat maka saya minta semua daerah mulai Kecamatan Simpang Hulu, Sungai Laur, Sandai dan lainnya juga melakukan penyambutannya,” imbau Wabup.

Baca juga: Kabupaten Ketapang usulkan sejumlah proyek daerah jadi PSN
Baca juga: DAD Sungai Laur keluarkan aturan sanksi pencurian buah sawit – perkelahian