Categories: Kalimantan Today

TMMD 2022 Kabupaten Sanggau Digelar di Desa Entakai-Selampung – Kalimantan Today


Foto—Acara pembukaan TMMD ke-113 Kabupaten Sanggau yang digelar di Ruang Musyawaran lantai I Kantor Bupati Sanggau, Rabu (11/05/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Kabupaten Sanggau resmi dibuka Danrem 121/ABW, Brigjend Ronny dan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu (11/05/2022) di Ruang Musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau via zoom.

Mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, Danrem mengatakan TMMD juga dilaksanakan di dua kabupaten lain: Ketapang dan Mempawah.

“Seperti tadi yang dilaporkan Dandim 1204/Sanggau selaku Dansatgas, bahwa sasaran fisik meliputi peningkatan jalan sepanjang 24 km menghubungkan dua kecamatan, yaitu Kapuas (Desa Entakai) ke Jangkang (Desa Selampung),” kata Danrem.

Sedangkan sasaran non fisik, lanjut Danrem, meliputi penyuluhan dan sosialisasi serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Ada empat sasaran yang ingin dicapai.

“Pertama, peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. Kedua, percepatan program pembangunan di kabupaten. Ketiga, kemanunggalan dan komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat sehingga merasakan kehidupan masyarakat. Keempat, membangun dan mengimplementasikan sistem pertahanan semesta yang berbasiskan kepada masyarakat di perdesaan dan pedalaman,” beber jendral bintang satu itu.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, TMMD ini merupakan program pemerintah daerah bersama TNI secara khusus yang sudah dilakukan setiap tahun.

“Untuk tahun 2022 ini, yang dimana tadi baru saya buka yang disaksikan Bapak Danrem 121/ABW. Tahun ini kita laksanakan di Desa Entakai Kecamatan Kapuas menuju Desa Selampung Kecamatan Jangkang,” ucap PH sapaan akrab Paolus Hadi.

PH menilai potensi di daerah sasaran TMMD kali ini cukup luar biasa, karena daerah perkebunan, juga ada potensi pariwisatanya.

“Melalui TMMD ini kita mendorong betul. Memang jalan ini cukup panjang sekitar 24 km. Sebenarnya masih kurang, karena harus menuju ke SP4, tetapi ini sudah lumayan dan Puji Tuhan sudah dimulai,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama menyampaikan pelaksanaan TMMD sudah dilaksanakan sekitar 50 persen.

“Sekitar 12 km dari 24 km jalan yang sudah dikerjakan. Kemudian kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tadi yang sudah disampaikan oleh Danrem 121/ABW, yakni ada kegiatan sosialisasi. Kemudian kami juga ada kegiatan yang bekerjasama dengan instansi kesehatan termasuk membahas tentang stunting, yakni untuk dapat mendata stunting di dua kecamatan. Kemudian akan kami analisa dan dapat mencari solusi agar dapat menurunkan presentasi angka stunting ini,” ungkap Dandim. (Ram/Alfian Diskominfo Sanggau)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

8 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

13 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

18 jam lalu