Categories: RUAITV

Polres Sanggau Ungkap Pembunuhan dan Pencurian Sawit


SANGGAU, RUAI.TV – Personil Polres Sanggau bersama Polsek Mukok, menangkap enam orang tersangka pelaku pencurian buah kelapa sawit. Satu di antara tersangka, diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap seorang asisten yang bekerja di perusahaan kepala sawit yang berlokasi di Kecamatan Mukok.

Para tersangka sebelumnya sempat melarikan diri. Tim gabungan berhasil menangkap mereka, Minggu (08/05/2022) lalu. Para tersangka ini sedang mendekam di sel tahanan, untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Baca juga: Isi Surat Wasiat Bayi dalam Kardus di Pontianak

Dalam tindak pidana pencurian itu, seorang asisten perusahaan berinisial DS terbunuh. Tersangka yang terlibat kasus pembunuhan ini berinisial D, warga Desa Kedukul, Kecamatan Mukok.
Sedangkan lima tersangka lain, terlibat kasus pencurian buah kelapa sawit, masing-masing berinsial EW, S, J, YP, dan FM.

Wakapolres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, memaparkan, kejadian pembunuhan itu terangkai dalam aksi pencurian terhadap buah kelapa sawit di perusahaan tersebut. Setelah melakukan pembunuhan terhadap asisten perusahaan, tersangka melarikan diri.

Baca juga: Youtuber Bobon Santoso di Kampung Dayak, Ini yang Dia Masak

“Ini penyidikan masih awal. Kalaupun ada pengembangan, karena proses penyidikan masih berlanjut, akan kami sampaikan. Jadi kami masih menggali keterangan awal,” ujar Kompol Novrial Alberti Kombo.

Dia menyebut, tersangka kasus pembunuhan ini terjerat pasal 338 sub pasal 351 ayat (3) KUHP, yang ancaman hukumnanya berupa penjara paling lama 15 tahun.

Baca juga: Pecandu Narkoba Bobol Kotak Amal di Pontianak

Sedangkan lima tersangak lain yang tersangkut pencurian, dengan pasal 363 ayat (1) ke-4e, dengan ancaman kurungan penjara paling lama tujuh tahun. (RED)

Artikel Polres Sanggau Ungkap Pembunuhan dan Pencurian Sawit pertama kali tampil pada RUAI.TV.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

1 hari lalu