Categories: Antaranews

Bupati Sintang – Sekda Sidak ke Kantor OPD pasca libur Idul Fitri



Sintang (ANTARA) – Bupati Sintang, Jarot Winarno, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor OPD dan pelayanan kesehatan pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin pagi, 9 Mei 2022.
Adapun kantor dinas yang di sambangi Bupati dan rombongan yaitu Puskesmas Tanjungpuri, DPMPTSP, BPPD, Dinas Pendidkan dan Kebudayaan, DKBP3A dan Dinas Lingkungan Hidup.

Sidak di bagi dua rombongan, dimana Sekda Kab. Sintang memimpin rombongan satu dan Bupati memimpin rombongan dua.
Turut mendampingi Bupati pada rombongan satu ini yakni, Asisten I dan Asisten III Setda Kab. Sintang, Kepala BKPSDM Kab. Sintang, Inspektorat dan rombongan lainnya.

Bupati Sintang, melalui Asisten I Setda Kab. Sintang, Yasser Arafat mengatakan tujuan sidak yang di lakukan sidak pasca libur Idul Fitri 1443 H ini guna memastikan seluruh pelayanan perkantoran & administrasi perkantoran di Lingkungan Pemkab Sintang mulai berjalan kembali seperti bisa.

Baca juga: Pemkab diminta tagih CSR perusahaan perkebunan kelapa sawit

“Pak Bupati ingin memastikan bahwa seluruh layanan perkantoran & pelayanan perkantoran di lingkungan pemkab sintang hari ini mulai berjalan, sesuai dengan intruksi bahwa kita cuti bersama idul fitri itu sampai tanggal delapan, dan tanggal sembilan pak bupati ingin memastikan semua operasional kantor itu berjalan seperti biasa”kata Yasser usai mendampingi Bupati sidak di hadapan sejumlah awak media.

Selain itu juga kata Yasser, Bupati ingin bersilaturrahmi Idul Fitri 1443 mengingat tidak dilaksankannya Open House seperti biasanya karena masih dalam masa pandemi.

“Pak bupati juga sekaligus bersilaturrahmi lebaran, karena kita tahu bahwa tahun ini masih dalam masa pandemi, sehingga pak bupati memiliki keterbatasan untuk open house di rumah beliau, sehingga beliau ingin hadir ke kantor opd”ucap Yasser.

Sementara untuk tingkat kehadiran ASN yang dilakukan Sidak rata-rata sudah 95% keatas. “Kita cek tadi tingkat kehadiran baik asn dan tenaga honor rata-rata sudah 95% keatas, memang masih ada satu dua orang yang izin karena memang tidak bisa ditinggalkan, ada yang sakit, dan ada yang masih dalam masa cuti”jelas Yasser.

Baca juga: Kantor Pos Indonesia Sintang alami peningkatan 56 persen pengiriman barang

Kepala BKPSDM Kab. Sintang, Witarso mengatakan seluruh absensi kehadiran dari OPD akan di laporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.
“Kami bkpsdm nunggu terkait absensi opd nanti kita laporkan ke menpan rb khusus yang kita sidak hari ini”kata Witarso.

Terkait yang tidak hadir atau masuk pihaknya akan mengonfirmasikan ke pimpinan OPD nya masing-masing apakah yang yang bersangkutan izin tanpa alasan atau ada surat izin keterangan tidak masuk.

“Harus kita cek kembali, kecuali kalau kita sudah cek kembali tidak ada informasi lanjut dari pimpinan opd nya maka yang bersangkutan di nyatakan tidak masuk kantor tanpa keterangan”terang Witarso.

“Yang tidak masuk tanpa keterangan akan ada sanksi terkait dengan PP nomor 94 tahun 2021 tentang displin asn, maka ada teguran kepada yang bersangkutan”tambah Witarso.

Sementara itu Sekda Kab. Sintang, Yosepha Hasnah yang memimpin Sidak rombongan satu ke tujuh OPD yakni Puskesmas Sui Durian, Disnakertran, Dinsos, Dishub, BKPSDM, Disdukcapil dan Kantor Camat Kelam Permai, mengatakan tingkat kahadiran baik ASN maupun tenaga honorer OPD yang dilakukan sidak sudah 95% sudah masuk kerja.
“Puji syukur kehadiran opd yang kita sidak sudah 95% saya liat, hampir semuanya hadir, kecuali ada yang cuti, ada yang sakit, tapi tidak banyak”kata Yosepha seusai sidak.

“Selain sidak kita juga silaturrahni lebaran ke opd-opd”tambah Yosepha.

Baca juga: Kabupaten Sintang lakukan Revisi RTRWK 2016-2036

Yosepha mengingatkan para pegawai baik yang ASN maupun tenaga honor untuk tetap displin dalam bekerja, terlebih usai libur atau cuti bersama.
“Semoga kedepan semangatnya tetap seperti ini, bukan hanya kali ini, kalau sudah libur mesti tepat waktulah masuk, tidak ada yang memperpanjang liburnya sendiri. Libur juga sudah lama, kegiatan sudah banyak menunggu, tetap disiplinlah”pesan Yosepha.

Pada sidak tersebut Sekda di dampingi Asisten II Setda Kab. Sintang, Inspektur Kab. Sintang, Sekretaris Satpol PP dan rombongan lainnya. Adapun kantor OPD yang di sambangi Sekda dan rombongan yaitu, Puskesmas Sui Durian, Disnakertran, Dinsos, Dishub, BKPSDM, Disdukcapil dan Kantor Camat Kelam Permai.

Baca juga: Chabir Husin dapat sepeda motor All New Honda PCX dari BNI Sintang




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

IGTKI Kabupaten Sanggau Gelar Karnaval Hari Kartini

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTK)I Kabupaten Sanggau menggelar karnaval baju adat dan profesi. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau. Selasa (23/04/2024). Ketua Ikatan Guru…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Undangan Tahapan Seleksi Calon Karyawan BPJS Kesehatan 22-23 April 2024 – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar kembali surat undangan tahapan seleksi calon karyawan mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dalam surat tersebut calon karyawan diminta untuk hadir ke Jl. Letjend Suprapto Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat pada…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan informasi di media sosial Instagram resmi milik Puskesmas Kuta Utara terkait penawaran tebus murah ponsel dengan merek iPhone 14 Pro Max 256GB. Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa ponsel tersebut berwarna deep…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengajuan Pinjaman Online BNI Melalui TikTok – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah akun yang mengatasnamakan Bank BNI dengan nama akun @pinjaman.bankbni pada platform TikTok. Pada akun tersebut terdapat narasi yang menyebutkan "silahkan hubungi 083867617878".   Dikutip dari situs turnbackhoax.id, akun tersebut bukanlah akun…

21 jam lalu