Tiga hari hilang, anak buah kapal ditemukan meninggal di Sungai Kapusa

Tiga hari hilang, anak buah kapal ditemukan meninggal di Sungai Kapuas



Pontianak (ANTARA) –
Seorang pria yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) KM.Mitra Sukses 2, Saipul Basri (28) asal Tegal dinyatakan hilang saat tertidur di haluan kapal tiga hari lalu tepatnya, Kamis (05/5) di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Jalan Pramuka Pontianak Barat, Kalimantan Barat.

“Korban terakhir terlihat sedang tidur di haluan kapal, kemungkinan korban terjatuh saat tertidur. Kemudian korban setelah beberapa hari berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, Minggu.

Menurutnya, pagi ini korban ditemukan  dalam kondisi meninggal dunia, penemuan korban masih di sekitar tempat korban terjatuh ( 0,66 Nautical Mile ).

“Proses evakuasi telah dilakukan dan saat ini korban telah diserahkan kepada agen pelayaran KM.Mitra Sukses 2,” ujar Yopi.

Yopi menjelaskan, pencarian telah berlangsung selama tiga hari. Dan hari ini akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Kapuas.

Ditambahkannya, dari identitas yang ada, korban berasal dari berasal dari Karangmungu Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

“Adapun unsur-unsur yang terlibat dari 
Tim Rescue Kansar Pontianak, Polair TPI Pontianak, TNI AL TPI, PSDKP Pontianak, Swadesi Borneo, ABK KM. Mitra Sukses 2 dan dari masyarakat setempat,” tutupnya.