Selama lebaran TANAGUPA buka dua destinasi wisata

Selama lebaran TANAGUPA buka dua destinasi wisata



Pontianak (ANTARA) – Selama momen lebaran Idul Fitri 1543 H, Taman Nasional Gunung Palung (TANAGUPA) membuka dua destinasi yakni Laman Besolek dan  Lubuk Baju. 

“Dua obyek wisata ini termasuk 1 yang baru yakni Laman Besolek dibuka namun masih membatasi jumlah kunjungan yaitu 50 orang setiap harinya,” ujar Kepala Seksi PTN Wilayah I Balai TANAGUPA, Bambang Hari Trimarsito di KKU, Minggu.

Kawasan wisata baru Laman Besolek yang terletak di  Riam Berasap, posisi di Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Ketapang banyak menawarkan keindahan alam dan atraksi alam yang baru dibuka oleh pihak TANAGUPA. 

“Dulu sebenarnya ada atraksi river tubing yang dikelola kelompok Sadar wisata Desa Laman Satong, tapi sekarang  sedang gak aktif,”jelasnya. 

Bagi pengunjung yang akan berlibur ke tempat wisata yang dikelola oleh pihak Kawasan TANAGUPA harus memperhatikan beberapa hal pertama harus menaati protokol kesehatan  seperti memakai masker, menjaga jarak,  sering mencuci tangan selama berada di kawasan tersebut, membawa kembali sampah  dari kawasan TANAGUPA, mematuhi jam kunjungan 08.00 – 16.00 WIB.