Pengendara diimbau utamakan keselamatan saat arus balik Idul Fitri

Pengendara diimbau utamakan keselamatan saat arus balik Idul Fitri


Kapuas Hulu (ANTARA) – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, IPTU Dony mengimbau agar para pengendara khususnya jalur darat untuk mengutamakan keselamatan dalam mengendarai kendaraan saat arus balik Idul Fitri.

“Pantauan kami untuk arus balik di Kapuas Hulu tidak ada peningkatan signifikan, justru saat arus mudik, lalulintas kendaraan meningkat, tetapi tetap lancar,” kata IPTU Dony, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Ahad.

Menurut dia, dalam rangka Idul Fitri telah didirikan pos pengamanan dan pos pelayanan.

Untuk jalur darat, pos pelayanan di tempatkan di Simpang Empat Silat Hilir Kecamatan Silat Hilir batas Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang dan pos pelayanan di Kecamatan Badau perbatasan Indonesia-Malaysia.

Selain itu, pos pelayanan juga ada di Bandara Pangsuma Putussibau.

“Khusus pengendara jalur darat, tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas, jika ngantuk jangan paksakan diri berkendara mesti beristirahat, utamakan keselamatan,” kata Dony.

Dia juga mengimbau agar para sopir angkutan umum untuk berhati-hati, terutama untuk bus dan travel atau taksi, baik jalur Putussibau-Pontianak, mau pun Pontianak-Putussibau.*

 

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu IPTU Dony saat melakukan pengecekan kesiapan dalam rangka pengamanan Idul Fitri, di Putussibau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Satlantas Polres Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)