Polairud Bengkayang terus kawal keamanan wisatawan ke Pulau Lemukutan

Polairud Bengkayang terus kawal keamanan wisatawan ke Pulau Lemukutan



Pontianak (ANTARA) – Polairud Teluk Suak, Polres Bengkayang, Polda Kalbar terus mengawal dan melakukan pengamanan terhadap wisatawan yang hendak melakukan penyeberangan atau berlibur ke Pulau Lemukutan untuk memastikan semua berjalan nyaman dan aman.

“Momen liburan lebaran ini kami terus melakukan pengamanan bagi wisatawan yang hendak menyeberang ke Pulau Lemukutan,” ujar anggota Polairud Teluk Suak, Sakalilah saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pengunjung yang ingin menikmati liburan ke Pulau Lemukutan agar menjaga barang bawaan dan menjaga keselamatan. Kemudian bagi yang membawa anak – anak agar selalu menjaga anak-anak mereka di dalam kapal motor saat dalam perjalanan mereka menuju Pulau Lemukutan.

“Himbauan ini supaya setiap wisatawan yang menyeberang ke Lemukutan lebih waspada, baik terhadap barang bawaan juga anak-anak yang dibawa,” katanya.

Sebelumnya, saat terpantau pada hari ke lima lebaran wisatawan masih memadati Dermaga Teluk Suak untuk bisa berwisata di Pulau Lemukutan.

Petugas Dinas Perhubungan UPT Teluk Suak, Kabupaten Bengkayang, Karyadi mengatakan bahwa dalam beberapa hari dermaga terpantau dipadati pengunjung yang ingin menyeberang berlibur ke Pulau Lemukutan. Pihaknya, kata Karyadi bersama Polairud terus melakukan pengamanan bagi wisatawan.

“Sekaligus Kita pantau armada- armada yang mengangkut penumpang agar jangan sampai kelebihan kapasitas apalagi ini menyeberang lautan. Lautan ini cepat sekali perubahannya takut nya berpotensi menimbulkan bahaya. Jadi inilah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” ucapnya.