Categories: Antaranews

Edi Kamtono berlebaran ke rumah warga tepian Sungai Kapuas



Pontianak (ANTARA) – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memanfaatkan waktu libur cuti bersamanya dengan berolahraga pagi, dan berlebaran ke rumah-rumah warga di tepian Sungai Kapuas.

“Hari ini saya berlebaran di rumah Pak Samsul, yang menghidangkan kopi dan kacang,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat.

Dengan bersepeda dan mengenakan kostum olahraga, ia menyusuri Jalan Adisucipto, Kelurahan Bangka Belitung Laut Kecamatan Pontianak Tenggara, masuk ke Gang Nusantara hingga di ujung jalan tepian Sungai Kapuas.

Di sini, ia mulai menyusuri tepian Sungai Kapuas sambil menggiring sepedanya, kemudian di salah satu rumah warga, Edi mampir sejenak untuk bersilaturahim dan berlebaran di rumah Pak Samsul.

Kemudian ia disuguhkan kopi dan dua toples kacang kemasan, sehingga suasana terlihat begitu akrab antara keduanya.

Edi menambahkan, bersilaturahim tidak hanya dilakukan kala Lebaran saja, hari-hari lainnya dia senantiasa menyempatkan berkomunikasi atau sekadar mengobrol dengan warga yang ditemuinya. Dengan cara itu, setidaknya dirinya bisa mendengar keluh kesah dan aspirasi langsung dari warga.

“Sehingga saya mendapat informasi langsung dari warga berkaitan hal-hal apa yang berkembang di masyarakat dan harus segera ditangani,” ungkapnya.

Sementara itu, Samsul salah seorang warga yang dikunjungi Edi, mengaku tidak menyangka rumah miliknya disinggahi oleh Wali Kota Pontianak untuk berlebaran. Ini adalah kali pertama dirinya bertemu langsung dengan pemimpin Kota Pontianak.

“Alhamdulillah, senang rasanya Pak Edi mau mampir di rumah kami,” katanya.

Kehadiran Wali Kota Edi Kamtono di tengah-tengah pemukiman warga tepian Sungai Kapuas, seketika mengundang perhatian warga sekitar, sehingga warga beramai-ramai mendekatinya untuk berfoto.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

2 hari lalu