[DISINFORMASI] Foto Kecelakaan saat Mudik Sebabkan 7 Orang Meninggal Dunia, Tiga di Antaranya Satu Keluarga Meninggal di Jalanan – 02/05/2022

Penjelasan :

Beredar artikel berjudul “Innalillahi, Kejadian Tadi Siang, Pergi Mudik, 7 Orang Meninggal Karena Kecelakaan Tiga di Antaranya Satu Keluarga Meninggal Di jalanan” yang terbit di sebuah situs pada April 2022. Artikel ini juga memuat foto kejadian kecelakaan yang melibatkan mobil dan motor.

 

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya foto kejadian kecelakaan yang melibatkan mobil dan motor yang diklaim sebagai kejadian  kecelakaan saat mudik yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia merupakan klaim yang salah. Faktanya, foto tersebut bukan kejadian kecelakaan saat mudik dan tidak ada korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Jumat, 11 Juni 2021 itu. Foto yang identik dimuat di artikel berita berjudul “Tabrakan Beruntun 3 Mobil dan 2 Motor di Bangka Barat, Korban Hanya Luka Ringan” yang terbit di situs babel.inews.id pada Sabtu, 12 Juni 2021.

 

Link Counter:

-hanya-luka-ringan