Polisi perketat prokes di tempat wisata Kayong Utara

Polisi perketat prokes di tempat wisata Kayong Utara



Pontianak (ANTARA) – Polres Kayong Utara, Polda Kalimantan Barat, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat bagi para pengunjung tempat wisata untuk meminimalisasi penularan dan penyebaran COVID-19.

“Kami tetap menertibkan pengunjung agar tetap prokes, seperti memakai masker atau tidak ke tempat wisata seperti ke Pantai Pulau Datok yang menjadi objek wisata utama Kabupaten Kayong Utara,” ujar Perwira Pengendali Lapangan Polres Kayong Utara, Indra Lukmana di Sukadana, Kamis.

Untuk meningkatkan kekebalan masyarakat, Polres Kayong juga membuka gerai vaksinasi di lokasi wisata.

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan giat tersebut telah berlangsung sejak 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

“Waktunya sejak pagi sampai pukul 21.00 WIB,” kata dia.

Ia menjelaskan bahwa giat tersebut pihaknya dari kepolisian bersama juga didukung Satpol Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kayong Utara. Pihaknya akan terus melakukan penertiban masker kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Pantai Pulau Datok.

Hal itu dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan bersama saat hari raya Idul Fitri 1443 H dalam situasi pandemi COVID-19, agar dapat menekan penyebaran virus yang masih berlangsung tersebut.

“Kegiatan ini juga termasuk Operasi Ketupat dari pihak kepolisian Kayong Utara. Di pos pelayanan ini kami akan mengayomi warga sebaik mungkin. Termasuk memastikan pengunjung yang datang menaati protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan vaksin untuk pencegahan virus COVID-19.

“Pengunjung yang tidak menggunakan masker akan kami arahkan untuk membeli masker dan menggunakannya terlebih dahulu baru diperbolehkan masuk,” ucapnya.