Masjid Oesman obyek wisata religi di KKU ramai dikunjungi saat lebaran

Masjid Oesman obyek wisata religi di KKU ramai dikunjungi saat lebaran



Pontianak (ANTARA) – Masjid Agung Oesman Al-Khair yang terletak di Jalan Kota Karang, Kelurahan Sutra, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menjadi satu di antara destinasi wisata religi yang ramai dikunjungi saat momen lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

“Wisata religi seperti ini sangat cocok dikunjungi saat lebaran. Apalagi tempatnya saat indah. Apabila menghadap ke depan kita dapat melihat halaman luas sekaligus pemandangan gunung-gunung. Di samping dan belakang juga terdapat hamparan laut dan gunung,” ujar pengunjung, Heri Setiawan di Sukadana, Kamis.

Ia menambahkan selain tempat beribadah pengunjung juga dapat menikmati keindahannya sekaligus berfoto-foto.

“Keluarga dari luar dan berkunjung ke Sukadana selalu senang saat diajak ke sini karena selain beribadah kita juga dapat menikmati keindahannya,” kata Heri Setiawan.

Masjid Masjid Oesman mulai dibangun pada 2012 dan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi Dodo pada 2016 silam. Kemegahan yang dimiliki masjid tersebut menjadikannya wisata religi yang ramai dikunjungi saat hari raya Idul Fitri.

Masjid ini juga dikenal dengan sebutan masjid apung, pasalnya masjid ini berdiri di atas laut dan sekitarnya dipenuhi keindahan alam.

Saat malam hari masjid ini tetap indah dengan warnanya yang putih serta ditambah dengan lampu yang membuatnya semakin gemerlap.

Masjid ini berdekatan dengan hotel Mahkota Sukadana, jadi lebih memudahkan para pendatang dari luar yang ingin menikmati keindahannya. Meskipun sudah berdiri cukup lama masjid ini tetap menjadi destinasi wisata religi favorit, apalagi saat lebaran.