Tak Melonjak, Kunjungan Wisata Alam Pancur Aji Sanggau Saat Lebaran


SANGGAU, RUAI.TV – Tingkat kunjungan wisatawan saat Lebaran ke objek wisat alam Pancur Aji di Kabupaten Sanggau tahun ini terpantau tidak melonjak. Tahun-tahun sebelumnya, kawasan ini menjadi pilihan warga untuk menikmati sebagian suasana Idul Fitri.

Meski demikian, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau, tetap melakukan penambahan jumlah personil untuk melayani wisatawan di tempat itu.

Baca juga: Ada Bisikan Leluhur, Dayak Bakati Lumar Bikin Ritual Ini

Sejak hari pertama Idul Fitri, Selasa (03/05/2022), tampak jumlah pengunjung masih dalam hitungan normal seperti hari-hari biasa. Tidak seperti tahun-tahun yang lalu, intensitas kunjungan justru meningkat saat Lebaran

Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau, Toto Martono, mengatakan, tambahan jumlah personel di objek wisata alam Pancur Aji mereka lakukan sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pengunjung.

Baca juga: Healing di KKU? Ke Sini Aja, Tiket Masuk Gratis!

“Kami menambah sebanyak 10 orang petugas. Dalam kondisi hari biasa, cukup dengan enam petugas,” kata Toto Martono.

Para petugas tambahan ini untuk membantu memastikan terlaksananaya protokol kesehatan pandemi COVID-19. Juga untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung selama menikmati kawasan itu.

Baca juga: 30 Menit Video Call dari Penjara, Ucapkan Selamat Lebaran ke Keluarga

Umumnya, kata Toto martono, para pengunjung memanfaatkan area Pancur Aji untuk mandi bersama keluarga. (RED)

Artikel Tak Melonjak, Kunjungan Wisata Alam Pancur Aji Sanggau Saat Lebaran pertama kali tampil pada RUAI.TV.