Bupati Satono tetap terima tamu meski tidak open house



Pontianak (ANTARA) – Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono tetap menerima tamu yang bersilahturahmi saat Idul Fitri 1443 H meski tidak ada agenda buka rumah (open house).

“Lebaran ini masih tidak melakukan buka rumah atau ramah tamah untuk masyarakat. Namun, tetap menerima tamu yang ingin bersilaturahmi untuk saling meminta maaf,” ujarnya di Sambas, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa tidak ada buka rumah untuk masyarakat sesuai kebijakan atau ketentuan pemerintah yang berlaku.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, kita tidak bisa buka rumah. Kembali, walaupun tidak, saya tetap menerima tamu Lebaran,” kata dia.

Pada Lebaran kali ini, Satono mendapat tamu istimewa yakni mendapat kunjungan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, dan pemilik Restoran Kampung Rawit Singkawang, Leonardi Tjhai dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1443 H, di Rumah Dinas Bupati Sambas.

Bupati Satono mengatakan dalam kunjungan silaturahmi Lebaran tersebut dia menyerahkan cinderamata berupa buku berjudul Derap Langkah Anak Petani, karya Erwin Mahrus dan Budi Iswanto yang baru diluncurkan akhir bulan April kemarin.

“Saya senang sekali bisa menerima kunjungan silaturahmi dari sahabat saya Ibu Walikota Singkawang, dan Pak Leo selaku pemilik Restoran Kampung Rawit. Dalam kesempatan itu saya menyerahkan buku biografi tentang diri saya kepada mereka sebagai cinderamata,” katanya.*