Categories: Antaranews

Satgas Pamtas rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah secara sederhana



Pontianak (ANTARA) – Prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di perbatasan RI-Malaysia Makotis Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat secara sederhana.

“Pada Lebaran kali ini kami merayakannya secara sederhana di tempat tugas jauh dari keluarga, meskipun begitu Lebaran tahun ini tetap memberikan kebahagiaan bagi para personel Satgas Pamtas,” kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol (Inf) Hendro Wicaksono, di Makotis Entikong, Sanggau, Selasa.

Menurutnya, merayakan Idul Fitri di medan tugas merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan setiap prajurit, dalam kesempatan ini dia mengajak seluruh prajurit untuk tetap merayakan kemenangan dengan penuh kebahagiaan.

Dalam perayaan Lebaran itu, personel Pos Kotis dipimpin langsung Dansatgas menggelar halalbihalal bersalaman untuk saling memaafkan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu semangat, jaga kesehatan, penuh motivasi. Selalu perhatikan faktor keamanan dan waspada dalam melaksanakan tugas yang tidak lama lagi memasuki purnatugas.

“Walaupun tidak dapat berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri kali ini, tapi kami bangga dapat menjalankan tugas mulia dari negara,” katanya.

Salah satu personel Pos Kotis Entikong Kopda Rudi Lesmono menyampaikan, meskipun Lebaran kali ini jauh dengan keluarga tercinta, dirinya selalu bersyukur. Dia juga tetap bersemangat melaksanakan tugas yang telah diembannya selama kurang lebih hampir 12 bulan ini.

“Saya selalu bersyukur dan senang, bisa berlebaran bersama dengan rekan-rekan personel Satgas Pamtas yang lainnya di medan penugasan ini. Mudah-mudahan di momen Idul Fitri ini, kita semua selalu dilimpahkan berkah dalam melaksanakan tugas dari Allah SWT,” katanya pula.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

8 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

14 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

14 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

19 jam lalu