Umat Islam padati areal Masjid Mujahidin Pontianak tunaikan Shalat Idul Fitri

Umat Islam padati areal Masjid Mujahidin Pontianak tunaikan Shalat Idul Fitri



Pontianak (ANTARA) –
Setelah beberapa tahun tak bisa melaksanakan shalah Idul Fitri berjamaah, pada perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Setda Kalbar, Horisson dan ribuan umat Islam padati seluruh areal halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak. 

“Dengan momen perayaan Idul Fitri ini saya berharap semoga kedepan kita bisa menata kehidupan kedepan yang lebih lagi di Kalbar,” kata Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Sebagai Ketua Pembina Yayasan Masjid Mujahidin Pontianak dan Gubernur Kalbar, Sutarmidji juga menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri kepada masyarakat Kalbar. 

“Mohon maaf lahir batin, atas kesalahan saya dihati masyarakat Pontianak khususnya maupun Kalbar umumnya, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak. Terutama dalam pelayanan kami selaku pemerintah maupun pelayanan kami di Yayasan Masjid Mujahidin,” kata Midji.

Sutarmidji menyebutkan, untuk kedepan Yayasan Masjid Mujahidin Pontianak akan dihadir sekolah Mujahidin yang canggih.

“Sekolah canggih yang akan kami hadirkan ini, tidak kalah dengan sekolah-sekolah terbaik yang sudah ada di Kalbar. Dan dalam waktu dekat kami akan meresmikan bangunan sekolahnya,” katanya.

Sutarmidji berharap, dengan hadirnya sekolah tersebut, umat Islam Kalbar ada pilihan yang lebih baik untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

Masyarakat Kalbar yang hadir dengan hikmat mengikui seluruh proses shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Mujahidin Pontianak. Dalam pelaksanaan shalat itu sendiri tampil sebagai Khatib Yusuf Hidayat sedangkan Ustad Sumardi tampil sebagai Imam.