Categories: Antaranews

TNI dan masyarakat Shalat Idul Fitri di Masjid lingkungan Makodam XII/Tpr



Pontianak (ANTARA) – Jajaran Kodam XII/ Tanjungpura bersama masyarakat setempat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Nurul Ikhlas di lingkungan itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita berharap rangkaian ibadah puasa yang telah dilakukan sebulan penuh di bulan Ramadhan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata Khatib Udi Yulianto di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kalbar, Senin.

Bertindak selaku imam dan khatib pada Shalat Idul Fitri H Udi Yulianto dengan mengangkat tema tausiyah “Implementasikan nilai-nilai Idul Fitri dalam kehidupan prajurit TNI”.

Dia mengatakan, alangkah indahnya jika setiap individu dengan pendidikan Ramadhan dapat berusaha mewujudkan ketakwaan secara berkesinambungan.

“Jika boleh dianalogikan bulan Ramadhan ibarat masa pendidikan dalam latihan militer untuk membentuk kepribadian yang tangguh sebagai pengayom masyarakat, membela kebenaran, mempertahankan kedaulatan negara dari segala macam ancaman,” ujarnya.

Sementara itu Kapendam XII/Tpr, Kolonel (Inf) Hendra Purwanasari, mengatakan, meski sudah diperbolehkan melaksanakan Shalat Idul Fitri, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan selama ibadah dilaksanakan, tujuannya agar tetap mencegah terjadinya kembali penyebaran COVID-19.

Dia mengatakan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kodam tidak hanya untuk keluarga besar Makodam XII/Tpr saja, tetapi terbuka juga untuk masyarakat umum. Tentunya kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dan jamaah wajib menggunakan masker serta membawa sajadah masing-masing.

“Kegiatan Shalat Idul Fitri ini, juga sebagai momentum yang tepat bagi seluruh umat muslim, khususnya keluarga besar Kodam XII untuk terus meningkatkan tali silahturahmi,” katanya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

19 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

1 hari lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu