Muda Mahendrawan ajak masyarakat Shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati

Muda Mahendrawan ajak masyarakat Shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati



Pontianak (ANTARA) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak masyarakat setempat bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati setempat pada Senin (2/5) pagi.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali bisa melaksanakan Shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati setelah dua tahun tidak dilaksanakan. Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat yang ada di sekitar untuk bersama-sama melaksanakannya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, besok (2/5),” kata dia di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu.

Pihaknya juga sudah mengeluarkan surat undangan kepada seluruh SKPD Kubu Raya untuk mengerahkan massa dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri tersebut.

Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di tempat itu akan mulai pukul 06.30 WIB.

Ia menyarankan jamaah membawa perlengkapan shalat sendiri dan selalu menggunakan masker selama Shalat Id.

“Kita tetap menekankan penerapan prokes dalam pelaksanaannya, sehingga bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Shalat Id agar tetap menerapkan prokes, baik yang di laksanakan di kantor bupati maupun di semua masjid,” kata Muda.

Muda yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kubu Raya mengharapkan kasus COVID-19 di kabupaten itu tidak meningkat drastis setelah Lebaran tahun ini.

“Untuk itu, walau kita sudah diperbolehkan mudik dan bisa bersilaturahmi, namun ingat, prokes tetap harus di jaga,” kata dia.

Baca juga: Dishub Kubu Raya pantau kelayakan angkutan mudik

Baca juga: Pemkab Kubu Raya salurkan insentif bagi guru mengaji

Baca juga: Kejar target 100 persen, Kubu Raya gelar vaksinasi usai shalat Tarawih