Harga tiket pesawat rute Pontianak-Putussibau Rp1,4 juta

Harga tiket pesawat rute Pontianak-Putussibau Rp1,4 juta



Kapuas Hulu (ANTARA) – Kepala Bandar Udara (Bandara) Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat Hery Azhari Batubara mengatakan saat ini terjadi lonjakan penumpang di atas 50 persen menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga tiket pesawat rata-rata Rp1,4 juta rute Pontianak-Putussibau dan sebaliknya.

Harga tiket pesawat tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan hari-hari sebelumnya yang hanya Rp1 juta hingga Rp1,2 juta.

“Memang terjadi kenaikan harga jumlah penumpang menjelang Idul Fitri, lagi pula hanya ada satu maskapai penerbangan yang beroperasi,” kata Hery Azhari Batubara, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Hery Azhari, di Bandara Pangsuma Putussibau saat ini hanya satu maskapai penerbangan yang beroperasi rute penerbangan Pontianak-Putussibau atau pun Putussibau-Pontianak yaitu Wings Air (lion group).

Dia mengatakan maskapai Wings Air beroperasi empat hari dalam seminggu yaitu hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu dengan harga tiket pesawat kurang lebih sebesar Rp1,4 juta perorang.

Meski pun demikian, harga tiket pesawat masih di bawah ambang batas atas dan belum ada penambahan maskapai penerbangan.

“Penumpang cukup ramai karena memang maskapai penerbangan hanya satu saja. Jadi tidak ada pilihan lain,” ucapnya.

Selain itu, Hery Azhari juta menyampaikan dalam rangka hari Raya Idul Fitri Bandara Pangsuma Putussibau juga bekerjasama dengan semua pihak dalam pengamanan arus mudik.

Dia menyebutkan di Bandara Pangsuma telah didirikan pos pelayanan dari Polres Kapuas Hulu dalam rangka operasi Ketupat Kapuas 2022.

“Kita bersinergi dengan semua pihak baik aparat kepolisian dan TNI serta pemerintah daerah dan juga penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.