DISKOMINFO

Rakor Aksi Percepatan Penurunan Stunting, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022, berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Sanggau, Kamis (28/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi tekankan soal data terakait stunting itu penting.

“Agar kita dapat menyajikan data yang akurat, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk kita, menunjukkan datanya dan kira-kira dimana titik lemahnya. Supaya apa yang menjadi target kita untuk tahun 2024 mendatang bisa tercapai,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga tegaskan agar tim percepatan penurunan stunting diperkuat.

“Adapun yang menjadi leader untuk penanganan stunting ini yaitu Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. Saya berpesan agar tim percepatan penurunan stunting diperkuat, gerak cepat dan disertai data yang akurat,” tegas Bupati Sanggau.

Penurunan angka stunting, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi dapat dilakukan melalui Posyandu.

“Untuk menurunkan angka stunting saya kira dapat dilakukan melalui Posyandu. Karena melalui kegiatan Posyandu kita dapat By Name, By Address. Sehingga kita dapat melihat anak-anak kita yang stunting, dengan adanya data tersebut agar tim dapat turun langsung ke lapangan untuk melakukan tindak lanjut penanganannya, baik dengan memberikan makanan yang sehat/bergizi dan juga susu. Melalui data tersebut juga kita dapat melihat perkembangan anak-anak kita yang stunting ini apakah ada perubahan atau tidak,” pungkasnya.

Penulis         : Alfian