Categories: Antaranews

Baksos GAMKI dan GMKI jangkau sekolah di pedalaman Kubu Raya



Pontianak (ANTARA) –
Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi Kalimantan Barat dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pontianak menggelar kolaborasi perayaan Paskah, Bakti Sosial, dalam rangkain Peringatan Hari Jadi ke-60 GAMKI serta sosialisasi peningkatkan literasi bagi anak.

Ibadah Perayaan Paskah bersama dan Bakti Sosial dilaksanakan oleh pada Rabu, 27 April 2022 di Sekolah Dasar Swasta Siloam V Tapah, Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Selain ibadah, kegiatan tersebut disisipi juga dengan permainan-permainan yang menyenangkan sehingga mengundang antusias anak anak, seperti lomba mencari telur sebagai salah satu simbol perayaan Paskah.

“Angkatan Muda Kristen harus memiliki peran yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan terus melakukan pelayaan di gereja dan masyarakat,” kata Ketua DPD GAMKI Kalbar Jeffray Eduard dalam keterangan tertulisnya kepada ANTARA di Pontianak, Kamis.

Senada dengan itu, Ketua GMKI Cabang Pontianak Afen Wilriady menyatakan kegiatan ini ditujukan saling memberikan semangat antar generasi Kristen dengan terus ambil andil dalam hal melayani baiknya di kampus, masyarakat maupun di lingkungan sekitar.

Kepala Sekolah SDS Siloam V Tapah Muntai mengapresiasi kegiatan ibadah bersama di tempatnya.

“Ini merupakan momen berarti bagi kami. Semoga nanti ada program kerja sama selanjutnya,” ungkapnya.

Acara ini juga diisi pemaparan materi tentang ‘Budaya Literasi bagi Anak’ yang disampaikan Korwail XIV GMKI Kalbar Noven Honarius.

“Kami berharap anak-anak selaku generasi muda Kalbar dapat memiliki kesadaran untuk meningkatkan kepercayaan diri, berani menyampaikan apa yang seharusnya disampaikan dan mencoba untuk membagun keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, serta memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 45 anak anak sekolah dan 10 Guru SDS Siloam V, 7 orang Pemuda Gereja GPIB, Orang Tua Murid sekitar 20 orang, serta 30 orang dari GAMKI dan GMKI.

Diharapkan dengan adanya kegiatan kolaborasi ini, kehadiran GAMKI dan GMKI dapat memberikan dampak positif bagi anak anak, Guru SDS Siloam V, serta masyarakat




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

14 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

14 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu