CPNS Sanggau

212 CPNS di Sanggau Terima SK, Ini Formasinya


SANGGAU, RUAI.TV – Sebanyak 212 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sanggau, menerima SK. Mereka merupakan calon yang lolos seleksi, dari keseluruhan pelamar yang berjumlah 2.752 orang.

Dari 212 CPNS ini, sebanyak 63 di antaranya bersal dari Kabupaten Sanggau sendiri. Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menyerahkan SK CPNS itu, Rabu (27/04/2022) secara simbolis di halaman Kantor Bupati.

Baca juga: 103 Kasus Terungkap di Landak, Ada 12 Tersangka

“Saya tegaskan kepada 212 CPNS ini, agar tidak mengajukan pindah kerja sebelum waktu yang sudah ditentukan,” kata Paolus Hadi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus Heri Purnama, memaparkan jumlah formasi penerimaan CPNS pada 2021.

Baca juga: Masih Ada Pabrik Sawit di Kalbar Beli TBS Harga Lama

Ada 223 formasi untuk pengadaan CPNS di tahun tersebut, namun 11 formasi tidak ada pelamarnya. Sementara untuk 212 CPNS yang menerima SK, terdiri atas beberapa formasi.

Formasi tersebut yakni tenaga teknis sebanyak 116 orang, yang didominasi formasi pertanian dan perkebunan. Kemudian, 96 CPNS untuk formasi tenaga kesehatan. (RED)

Artikel 212 CPNS di Sanggau Terima SK, Ini Formasinya pertama kali tampil pada RUAI.TV.