Pemkab - Polres Landak gelar bazar sembako murah

Pemkab – Polres Landak gelar bazar sembako murah



Pontianak (ANTARA) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Kapolres Landak AKBP Stefy Frits Patiasina melaksanakan bazaar sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri dan vaksinasi COVID-19 untuk vaksin dosis pertama, kedua dan booster yang bertempat di Mapolres Landak.

“Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan, apalagi saat ini minyak goreng yang mengalami kelangkaan sejak beberapa bulan terakhir,” kata Bupati Landak Karolin Margret Natasa di Ngabang, Selasa.

Menurutnya, pada situasi seperti, saat ini bahan pokok berangsur naik terutama untuk komoditas telur dan minyak goreng yang terus naik.

Baca juga: Erick Thohir ajak BUMN bantu keluarga pra-sejahtera di Kota Malang

“Biasa itu semua bahan pokok naik, namun tahun ini agak lumayan karena harga tidak terlalu tinggi naik. Hal ini karena kami berusaha mengendalikan harga di pasar karena kami bersama Polres memiliki tim yang ke lapangan untuk memantau kenaikan harga, walaupun kita dihadapkan dengan situasi dan regulasi nasional dan melihat situasi pasar,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kegiatan bazar tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Landak dan Polres Landak yang mana dalam bazar tersebut menjual minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir dengan harga per paket Rp38.000 dengan stok yang tersedia sebanyak 800 paket.

“Dalam rangka mengurangi beban masyarakat kami di Pemda Landak berupaya untuk mengadakan bazar dan ini memang biayanya disubsidi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Landak melalui APBD Kabupaten Landak, untuk kegiatannya kami bekerjasama dengan Polres Landak dan kami dampingi dengan kegiatan vaksinasi,” katanya.

Baca juga: Erick Thohir dorong perbanyak lokasi Pasar Murah BUMN di Batam

Terkait dengan vaksinasi Bupati Karolin menjelaskan bahwa dengan semakin banyak masyarakat  melaksanakan vaksin maka akan semakin nyaman masyarakat melaksanakan aktivitas, namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, tolong diberitahu kepada tetangga, saudara dan keluarga yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Untuk vaksinasi bahwa pada saat menjalankan ibadah puasa bisa dilaksanakan dan tidak mengganggu ibadah puasanya, oleh karena itu dirinya berharap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Landak bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga: Bulog – Asabri kolaborasi gelar bazar sembako murah
Baca juga: Perum Bulog komitmen siapkan sembako murah bagi KPM BPNT