[HOAKS] Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Shopee Memberikan Cashback atau Voucer Belanja Rp3 Juta – 26/04/2022

Penjelasan :

Beredar pesan WhatsApp mengatasnamakan Shopee memberikan hadiah di program Shopee Sell Ramadan 44. Dalam pesan tersebut pelanggan mendapatkan hadiah cashback atau voucer belanja sebesar Rp3 juta dari Shopee.

 

Berdasarkan hasil penelusuran, pesan WhatsApp tersebut ternyata bukan dari akun resmi Shopee. Dilansir dari help.shopee.co.id, pengumuman pemenang hadiah dari Shopee akan diumumkan melalui media sosial resmi Shopee dan pihak Shopee tidak pernah meminta kode OTP atau data pribadi lainnya. WhatsApp resmi Shopee Indonesia memiliki tanda centang hijau. Pesan WhatsApp mengatasnamakan Shopee dengan memberikan hadiah uang tunai atau voucer senilai jutaan rupiah marak terjadi dan sering berulang. Apabila pelanggan Shopee mendapatkan pesan seperti di atas, agar selalu berhati-hati dan dapat menghubungi customer service melalui email help@support.shopee.com atau telepon ke nomor 1500702.

 

Link Counter:

  • https://help.shopee.co.id/portal/article/72634-[Tentang-Shopee]-Di-mana-saya-dapat-menemukan-infor masi-mengenai Shopee%3F?fbclid=IwAR3-81coN2M5MoqSTJPc_Cj9rIki9tOcT9oltKZ16r7r3zf4AVbYL-C_ax 4