Bupati apresiasi andil yayasan bangun pendidikan di Bengkayang

Bupati apresiasi andil yayasan bangun pendidikan di Bengkayang



Pontianak (ANTARA) – Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Sebastianus Darwis mengapresiasi peran dan andil sejumlah yayasan yang ikut membangun pendidikan di daerah seperti yang dilakukan Yayasan Amal dan Kurban (Amkur) yang membangun sekolah SMP Amkur Bengkayang.

“Gedung SMP Amkur di Bengkayang dari Yayasan Amkur telah diresmikan. Sekolah ini merupakan tempat di mana anak-anak menimba ilmu pendidikan tingkat pertama serta mencetak sumber manusia yang unggul ke depannya,” ucapnya di Bengkayang, Rabu.

Ia berharap agar ke depan SMP Amkur Bengkayang mampu bersaing dalam rangka mempersiapkan generasi-generasi yang mampu bersaing dan berinovatif. Atas nama pemerintah Kabupaten Bengkayang, dirinya turut mengucapkan terima kasih dan menyematkan penghargaan kepada yayasan Amkur yang dinilai telah ikut berpartisipasi dalam rangka peningkatan mutu dan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan.

“Tentunya ini akan berdampak besar dalam pendidikan siswa di SMP Amkur Bengkayang ke depannya. Terutama untuk kemudahan dan kenyamanan anak-anak kita dalam menimba ilmu pengetahuan di tempat ini. Sehingga kesempatan memperoleh pendidikan bagi anak-anak kita akan semakin mudah,” katanya.

Ia juga menilai bahwa langkah ini tentunya selaras dengan yang tertuang dalam visi misi pemerintah yang ingin menjadikan Kabupaten Bengkayang sebagai wilayah yang maju, mandiri, sejahtera, dan berdaya saing, yang ditopang pemerintahan yang bersih dan terbuka.

“Kehadiran sekolah ini juga tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga mampu mencetak sumber daya manusia yang handal, cerdas, unggul dan berakhlak mulia,” bebernya.

Disamping itu, dia juga meminta kepada seluruh warga sekolah, khususnya siswa pelajar agar menggunakan gedung SMP Amkur Bengkayang beserta fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Terakhir saya pesan kepada siswa untuk selalu belajar dengan keras. Kejar cita-citamu dan jangan mudah putus asa. Karena dengan pendidikan yang tinggi dan berkualitas kita bisa merubah kondisi pribadi, keluarga dan masyarakat lingkungan kita,” ucapnya.