Bank Mega Syariah salurkan zakat Maal ke Lazizmu

Bank Mega Syariah salurkan zakat Maal ke Lazizmu



Pontianak (ANTARA) – Bank Mega Syari’ah Pusat melalui Kantor Cabang Pontianak menyalurkan zakat maal kepada LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah) Kalimantan Barat senilai Rp. 52.500.000 yang kemudian di konversi menjadi paket sembako yang akan diterima oleh masyarakat dhuafa yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya. Penyerahan Zakat Maal dilakukan di Perguruan Muhammadiyah Ahmad Yani Pontianak. 

“Penyaluran zakat maal ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Bank Mega Syari’ah yang di laksanakan di setiap cabang Bank Mega Syari’ah yang terdapat di seluruh Indonesia. Tahun ini kami mengamanahkan Zakat Maal melalui LAZISMU Kalbar dan semoga ini bisa memberikan manfaat kepada para dhuafa yang membutuhkan.” Tutur Tri Utomo selaku Kepala Kantor Cabang Bank Mega Syari’ah Pontianak

Pada kesempatan yang sama LAZISMU Kalimantan Barat sangat antusias dalam menyambut kerja sama dengan Bank Mega Syari’ah dalam penyaluran zakat maal dan siap untuk menyalurkan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya termasuk selektif dalam memilih penerima manfaat sehingga bantuan yang berikan tepat sasaran dan efisien. 

Lazismu Kalimantan Barat melalui ketua badan pengurus berharap sinergi ini dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat dhuafa yang masih banyak berada di lingkungan Kota Pontianak dan sekitarnya.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mega Syariah yang telah mengamanahkan Zakat Maalnya melalui LAZISMU, kami berharap kerja sama ini tetap berlanjut dan Lazismu siap bersinergi dengan Bank Mega Syari’ah dalam kerja sama program untuk membantu saudara-saudara kita yang memang masih membutuhkan bantuan kita sehingga juga dapat merasakan kebahagiaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Kami berdo’a semoga Bank Mega Syariah semakin tumbuh berkembang semakin besar , dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta selalu dalam keberkahan ALLAH SWT” ujar H. Ismail Syailillah, SE selaku ketua badan pengurus Lazismu Kalimantan Barat.

Pada kegiatan kali ini sendiri Lazismu dan Bank Mega Syari’ah menyalurkan secara simbolis 30 paket sembako kepada masyarakat dhuafa yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya dan akan terus melakukan penyaluran secara berkala yang rencananya mencapai 150 paket sembako yang akan di bagikan kepada warga yang berhak menerima di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya.